facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dendam, Matjikin Bunuh Dulmanan di Tengah Jalan Sebab Sering Inbox FB Istri

Muhammad Taufiq Jum'at, 20 November 2020 | 09:53 WIB

Dendam, Matjikin Bunuh Dulmanan di Tengah Jalan Sebab Sering Inbox FB Istri
Pelaku Matjikin yang juga tetangga dan sahabat korban di Polres Malang (Beritajatim)

"Korban ini dianggap menggoda istri tersangka yang bekerja sebagai TKW di Taiwan," kata AKBP Hendri Umar.

SuaraJatim.id - Motif pembunuhan seorang pria bernama Dulmanan (42) di Jalanan Kota Malang terungkap. Pembunuhnya Matjikin (35), tetangga sekaligus sohibnya Dulmanan.

Korban dan pelaku sama-sama warga Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Matjikin membunuh Dulmanan karena dendam kesumat gara-gara istrinya digoda oleh korban.

Pembunuhan yang terjadi pada Rabu 18 November 2020, itu sempat menggegerkan warga. Dulmanan ditemukan terkapar bersimbah darah di tengah jalan sudah tidak bernyawa dengan luka bacok di kepala.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menjelaskan, pelaku tega menghabisi korban karena kesal dengan ulah korban.

Baca Juga: Kesal Dijelekan di Medsos hingga Dicerai Istri, Mat Sidik Bunuh Tetangga

"Korban ini dianggap menggoda istri tersangka yang bekerja sebagai TKW di Taiwan. Korban sering berkomunikasi dengan istri tersangka dan menjelek-jelekkan tersangka melalui percakapan pribadi di Facebook," seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring suara.com, Kamis (09/11/2020).

Karena sering menjelek-jelekkan tersangka pada istrinya, lanjut Hendri, pelaku sampai diceraikan istrinya. Merasa sakit hati, tersangka kemudian mencari keberadaan korban.

"Tersangka ini sampai diceraikan oleh istrinya yang bekerja di Taiwan. Karena kesal itulah, pelaku tega menghabisi korban saat bertemu di Karangsuko," beber Hendri.

"Iya direncanakan. Kita kenakan Pasal 340 KUHP, pembunuhan berencana. Ancaman hukumannya 20 tahun dan paling lama seumur hidup," paparnya.

Kapolres kelahiran Solok Sumatera Barat itu menerangkan, dari hasil otopsi diketahui bahwa Dulmanan menderita lima kali luka bacokan. Masing-masing di bahu serta leher bagian kanan dan kiri.

Baca Juga: Terungkap! Fakta Mengerikan Kasus Mayat Terkubur di Kontrakan Depok

“Ada lima bekas luka. Cukup besar semua. Ada yang tembus hingga ke batang otak yang mengakibatkan putusnya aliran oksigen dan menyebabkan korban meninggal dunia,” ucap Hendri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait