alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Video Detik-Detik Rumah Ibunda Mahfud MD Digeruduk Simpatisan Rizieq

Muhammad Taufiq Rabu, 02 Desember 2020 | 14:54 WIB

Video Detik-Detik Rumah Ibunda Mahfud MD Digeruduk Simpatisan Rizieq
Simpatisan Rizieq berkumpul kepung rumah ibunda Mahfud MD (Foto: Ist)

Videonya banyak beredar di grup-grup WhatsApp (WA) dan media sosial.

SuaraJatim.id - Rumah ibunda Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD di Pamekasan Madura, Jawa Timur, kepung ratusan massa simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Kemarin.

Videonya banyak beredar di grup-grup WhatsApp (WA) dan media sosial. Polisi segera gerak cepat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Tidak lebih dari 10 menitan, massa akhirnya membubarkan diri.

Menurut keterangan polisi, ratusan massa itu awalnya beraksi di depan kantor polres setempat. Lalu 10 perwakilan mereka diterima polisi. Mereka merasa tersinggung dengan omongan Mahfud MD terkait Rizieq Shihab.

Setelah pertemuan di polres selesai mereka membubarkan diri. Dalam perjalanan pulang itulah ratusan massa tersebut kemudian meluruk rumah Mahfud MD di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga: Detik-Detik Massa Kepung Rumah Ibunda Mahfud MD

"Sudah kita terima dan memberikan pernyataan sikap pada kita, sudah kita laporkan pada pimpinan (Kapolda Jatim)," kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, Selasa (01/12/2020).

Setelah audiensi selesai para massa sempat membubarkan diri. Namun ketika perjalanan pulang, mereka malah berhenti di sekitaran rumah ibunda Mahfud MD. Ratusan massa tersebut langsung turun dari truk dan menggeruduk rumah.

"Dan itu tidak berlangsung lama, sekitar tidak sampai 10 menit, hanya 6 menit," katanya.

Bagaimana aksi mereka di rumah Mahfud MD? Berikuti ini detik-detik kedatangan mereka di kediaman ibunda mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Baca Juga: Rumah Ibunda Mahfud MD Digeruduk Simpatisan Rizieq Shihab, Ini Kata Pak RT

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait