facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penyakit Misterius di India Ini Bikin Orang Mual dan Pingsan Mendadak

Muhammad Taufiq Senin, 07 Desember 2020 | 17:54 WIB

Penyakit Misterius di India Ini Bikin Orang Mual dan Pingsan Mendadak

Penyakit misterius ini sebabkan 227 orang dirawat intensif.

SuaraJatim.id - Belum jelas sakit apa yang menjangkiri ratusan orang India ini. Sebanyak satu orang tewas dan 227 orang dilaporkan dirawat intensif setelah mengalami gejala mual, muntah-muntah dan pingsan mendadak.

Peristiwa ini di Andhra Pradesh, negara bagian India yang berlokasi di bagian selatan negara tersebut. Sampai kini belum diketahui apa penyebab penyakit tersebut.

Seperti dilaporkan BBC, Senin (7/12/2020), penyakit misterius ini merebak di Eluru selama akhir pekan kemarin. Kini otoritas kesehatan India sedang meneliti penyebab penyakit yang muncul di tengah-tengah perjuangan berat melawan wabah Covid-19.

Di India sendiri, Andhra Pradesh adalah salah satu negara bagian yang paling parah disapu Covid-19. Lebih dari 800.000 kasus tercatat di negara bagian itu atau lebih dari 30 persen kasus yang melanda India.

Baca Juga: Pejabat India Tuduh China Beri Dukungan ke Kelompok Pemberontak

Tetapi menurut para dokter, penyebab penyakit misterius baru ini bukan virus corona Sars-Cov-2. Para pasien yang mengalami gejala-gejala di atas sudah dites dan tak terinfeksi Covid-19, demikian dikatakan Menteri Kesehatan Negara Bagian Andhra Pradesh, Alla Kali Srinivas.

"Mereka yang jatuh sakit, terutama anak-anak, mulai muntah-muntah setelah mengeluh mata mereka panas. Beberapa di antaranya pingsan dan kejang-kejang," kata seorang pejabat medis di Rumah Sakit Pemerintah Geluru.

Dari 227 orang yang dirawat, sebanyak 70 orang sudah pulang dari rumah sakit. Sementara ada 157 orang yang dirawat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait