facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sehari Jelang Coblosan, La Nyalla Sidak ke Bawaslu Jatim dan Surabaya

Muhammad Taufiq Selasa, 08 Desember 2020 | 14:58 WIB

Sehari Jelang Coblosan, La Nyalla Sidak ke Bawaslu Jatim dan Surabaya
La Nyalla Matalitti saat sidah memantau kesiapan di Bawaslu Jatim dan Kota Surabaya (Suara.com/Dimas Angga)

Dalam sidak ini, mantan Ketua PSSI ini menilai kinerja dari Bawaslu Jawa Timur dan Kota Surabaya sudah sangat baik jelang pencoblosan.

SuaraJatim.id - Jelang hari H pencoblosan Pilkada Serentak di Jawa Timur, Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Bawaslu Jawa Timur dan juga Bawaslu Kota Surabaya.

Dalam sidak ini, mantan Ketua PSSI ini menilai kinerja dari Bawaslu Jawa Timur dan Kota Surabaya sudah sangat baik jelang pencoblosan.

"Saya sudah tanya jawab dengan Panwas di sini, saya menilai cukup profesional yang dilaksanakan, dan Insya Allah mereka akan berjalan sesuai dengan aturan," katanya, Selasa (8/12/2020).

La Nyalla sengaja datang ke Surabaya guna melakukan pengawasan terhadap kinerja Bawaslu. Apa lagi, Jawa Timur masuk daerah pemilihnya.

Baca Juga: Pilkada Kurang Sehari, Hasil Rapid Test Ribuan KPPS di Jatim Malah Reaktif

"Dalam rangka pengawasan, ya semua di Jawa Timur lapor ke DPD. Kebetulan saya Dapilnya Jawa Timur, dan saya lakukan pengawasan ke Bawaslu Jawa Timur dan di sini (Kota Surabaya), penilaian saya, pekerjaan mereka sudah profesional sesuai dengan peraturan yang ada," terangnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Surabaya M. Agil Akbar membenarkan kedatangan La Nyalla melakukan pengawasan terhadap kinerja mereka.

"Jadi memang yang disampaikan oleh Ketua DPD Pak La Nyalla Mattalitti, bahwasanya untuk Bawaslu Surabaya tetap ketentuan perundang-undangan, ketentuan dan tugasnya," ujar Agil.

Selain itu, La Nyalla juga meminta soal update perihal pelanggaran yang terjadi di masa Kampanye Pilkada.

"Meminta update progres tentang pelanggaran kepada kami, kita sampaikan progres yang sudah kita lakukan," katanya.

Baca Juga: Viral Money Politic Pilkada Dicicil, Rp 7.000 Dulu, Sisanya Kalau Menang

Meski begitu, Agil sangat berterima kasih dengan kehadiran La Nyalla dan mengingatkan serta memberikan masukan kepada Bawaslu Surabaya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait