alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dikerahkan ke Mamuju, KRI Soeharso Jadi Layanan Kesehatan Korban Gempa

Erick Tanjung Sabtu, 16 Januari 2021 | 21:09 WIB

Dikerahkan ke Mamuju, KRI Soeharso Jadi Layanan Kesehatan Korban Gempa
Gempa Mamuju (Istimewa)

Para korban gempa bumi akan mendapatkan pelayanan kesehatan di KRI Soeharso, termasuk tindakan operasi jika ada yang mengalami patah tulang.

SuaraJatim.id - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan mengerahkan KRI Soeharso untuk membantu para korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

"Dalam beberapa hari nanti, kami akan hadirkan KRI Soeharso untuk membantu pemulihan kesehatan warga korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju. Kebetulan saya lihat Lanal di sini kondisinya bagus dan tidak ada kerusakan, sehingga KRI Soeharso bisa bersandar," kata Hadi saat menyerahkan bantuan dari Presiden kepada Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di kawasan Kantor Gubernur Sulbar, Sabtu (16/1/2021) sore.

Para korban gempa bumi, lanjut Hadi, akan mendapatkan pelayanan kesehatan di KRI Soeharso, termasuk tindakan operasi jika ada yang mengalami patah tulang.

"Jadi, bagi korban yang mengalami patah tulang atau akibat lain, bisa dirawat bahkan dioperasi di KRI Soeharso," ujarnya.

Baca Juga: Usai FDR Berhasil Ditemukan, Tim SAR Kini Cari CVP Sriwijaya Air SJ 182

Kehadiran KRI Soeharso juga tambah Hadi, untuk membantu rumah sakit di Mamuju dalam menangani korban gempa bumi.

"Di samping itu, rumah sakit yang sudah bisa operasional, tentunya juga bisa diberdayakan," tutur Hadi.

Selain menyerahkan bantuan dari Presiden, kehadiran Hadi di Mamuju juga melihat langsung kondisi daerah itu pascagempa bumi.

Panglima TNI yang didampingi Gubernur Sulbar juga sempat melihat langsung sejumlah kerusakan yang ditimbulkan gempa tersebut, termasuk meninjau Rumah Sakit Mitra Manakarra yang ambruk. (Antara)

Baca Juga: Kapal Perang Teluk Mentawai-959 Bakal Derek Puing Pesawat Sriwijaya Air

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait