alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tanggul Avour Suru Jebol, Puluhan Rumah Warga Cendoro Tuban Terendam

Muhammad Taufiq Kamis, 21 Januari 2021 | 17:14 WIB

Tanggul Avour Suru Jebol, Puluhan Rumah Warga Cendoro Tuban Terendam
Kondisi Tanggul Avon Suru di Kecamatan Palang Kabupaten Tuban Jawa Timur [Foto: Bloktuban]

Tanggul Avon Suru di Kecamatan Palang Kabupaten Tuban Jawa Timur jebol setelah hujan lebat mengguyur kawasan tersebut.

SuaraJatim.id - Tanggul Avon Suru di Kecamatan Palang Kabupaten Tuban Jawa Timur jebol setelah hujan lebat mengguyur kawasan tersebut.

Gegara tanggul jebol ini 60 rumah warga di Desa Cendoro terdampak. Rumah terendam setinggi lutut orang dewasa ketika debit air di avour meluap ke jalan. Selain itu, banjir juga merendam 20 hektare area pertanian.

Kepala Desa (Kades) Cendoro, Palang, Yuli Cahyo Utomo mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tuban untuk mengatasi masalah tersebut.

"Sampai hari ini masih ada genangan air di lingkungan rumah warga. Pukul 01.00 WIB malam tinggi-tingginya debit. Air masuk ke pemukiman jam 22.30 WIB," terang Kades Cendoro kepada blokTuban.com--jejaring suara.com, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga: Innalillahi! Nyai Basiroh, Tokoh Pendiri IPPNU Meninggal Dunia di Tuban

Pemdes Cendoro berharap tanggul yang jebol segera diperbaiki. Selain itu, digalakkan penghijuan di wilayah hutan karena banjir di Kecamatan Palang belakangan ini karena minimnya resapan air di kawasan hutan.

Sejak dulu Desa Cendoro menjadi tempat limpahan air di hulu Avour Suru. Bahkan ketika Cendoro tidak hujan, banjir kapan saja bisa datang.

"Avour Suru membentang mulai Desa Ngimbang, Cendoro, Pucangan, Glodok, dan Palang," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait