alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Lho Alasan Pak Pitut, Peternak Telur Magetan Murka Terus Buang Telurnya

Muhammad Taufiq Senin, 25 Januari 2021 | 19:26 WIB

Ini Lho Alasan Pak Pitut, Peternak Telur Magetan Murka Terus Buang Telurnya
Video klarifikasi pria buang telur ayam ke sawah. (Instagram/tante_rempong_offficial)

Beberapa waktu lalu viral di media sosial seorang peternak telur asal Kabupaten Magetan Jawa Timur membuang telur-telurnya.

SuaraJatim.id - Beberapa waktu lalu viral di media sosial seorang peternak telur asal Kabupaten Magetan Jawa Timur membuang telur-telurnya.

Ternyata, peternak asal Ngariboyo, Magetan, itu bernama Suparni atau lebih akrab dikenal sebagai Pitut. Video Pitut marah-marah kemudian membuang telur ke sawah beredar luas ke publik.

Video berdurasi sekitar 30 detik itu membetot perhatian warganet. Di video itu Pitut tampak emosi ketika membuang telur ayam yang sudah tertata di kendaraan.

Padahal, sempat terdengar ada suara orang yang mencoba meredam emosinya tapi tak dihiraukan sama sekali.

Baca Juga: Video Aksinya Buang Telur Ayam ke Sawah Viral, Suparni Bilang Begini

Setelah videonya viral dan menuai banyak kritikan, ia pun melakukan klarifikasi dan meminta maaf melalaui sebuah akun YouTube.

Menurut Pitut, pemicu kejadian itu ialah karena harga harga pakan yang terus meroket, sementara harga telur semakin menurun.

Kemudian saat dikonfirmasi pada Senin (25/1/2021), Pitut mengungkapkan harga pakan mengalami kenaikan hingga Rp 50 ribu per karung. Sedangkan, harga telur ayam justru semakin turun dari Rp 20 ribu menjadi sekitar Rp 17 ribu per kilogram.

"Sebenarnya hal itu karena rasa kecewa harga pakan naik tapi harga telur malah turun. Harapannya, semoga harga pakan cepat turun, soalnya kalau ayam kita jual gak laku karena masa PPKM Covid-19," katanya, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id, media jejaring suara.com.

Video Pitut membuang telur bisa dilihat DI SINI

Baca Juga: Harga Telur Anjlok, Tak Sebanding dengan Pakan Ayam, Pria Magetan Ngamuk

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait