facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nurul, Warga Kampung Miliarder Tuban Beli 3 Mobil dan Daftar Naik Haji

Muhammad Taufiq Rabu, 17 Februari 2021 | 15:18 WIB

Nurul, Warga Kampung Miliarder Tuban Beli 3 Mobil dan Daftar Naik Haji
Siti Nurul Hidayati (32), orang kaya dari kampung miliarder Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jatim [Foto: BlokTuban]

Siti Nurul Hidayati (32), orang kaya dari kampung miliarder Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ini membeli tiga mobil.

SuaraJatim.id - Siti Nurul Hidayati (32), orang kaya dari kampung miliarder Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ini membeli tiga mobil usai menerima ganti rugi lahannya dari Pertamina.

Nurul dan suaminya menerima ganti rugi sebesar Rp 18 miliar dari PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) atau yang sebelumnya dikenal sebagai Grass Root Refinery (GRR) Tuban.

Ditemui blokTuban.com, jejaring media suara.com, Nurul mengaku tidak membeli tanah lagi, seperti warga lain. Hal itu karena pesan neneknya, bahwa lebih baik uangnya ditabung di bank sehingga mudah digunakan di waktu sempit.

Sebagian besar uangnya didepositkan dan tanam modal. Ada juga yang dipakai untuk membeli tiga unit mobil yaitu L-300, HRV dan Inova. Kendaraan L-300 dimasukkan di perusahaan sekitar.

Baca Juga: Orang Kaya dari Kampung Miliarder Tuban Ini Tak Lupa Sedekah Buat TPA

Nurul juga telah mendaftarkan haji sembilan orang keluarganya termasuk orang tua dan anak-anaknya. Untuk rencana berangkat umroh masih proses. Jangka panjang ia juga berencana membikin usaha konveksi dan ayam petelor.

"Kami juga tak lupa dengan sektor pendidikan. Alhamdulillah bisa menyumbang untuk membangun TPA yang lokasinya di depan rumah," katanya.

Rehab TPA sendiri telah dimulai dua bulan setelah pencairan dari Pertamina atau kisaran bulan Juni 2020. Untuk rehab rumah hanya dipercantik tiang dan dinding. Nurul tidak meninggikan rumahnya supaya keaslian rumah orang tua terjaga.

Data Pemdes Sumurgeneng dari 225 miliarder, 90 persen telah membeli mobil, 75 persen membeli tanah, dan 50 persen telah merehab rumah. Hanya sebagian kecil yang berinvestasi di usaha.

Sebelumnya viral video warga membeli mobil mewah berbagai jenis merk terkenal. Total mobil baru yang di beli warga Sumurgeneng ada 180 unit dengan harga termahal Rp 600 hingga Rp 700 juta.

Baca Juga: Cerita Kampung Miliarder: Usai Terima Kompensasi, Ada yang Beli 3 Mobil

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait