alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kompetisi Pramusim Digelar, Piala Menpora 2021 Jadi Pemanasan Jelang Liga

Muhammad Taufiq Kamis, 18 Februari 2021 | 17:14 WIB

Kompetisi Pramusim Digelar, Piala Menpora 2021 Jadi Pemanasan Jelang Liga
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. [ANTARA / Michael Siahaan]

Kompetisi pramusim sepak bola nasional akhirnya disepakati digelar jelang musim kompetisi Liga 1 dan 2 tahun ini. Namanya Piala Menpora 2021.

SuaraJatim.id - Kompetisi pramusim sepak bola nasional akhirnya disepakati digelar jelang musim kompetisi Liga 1 dan 2 tahun ini. Namanya Piala Menpora 2021.

Sebanyak 20 tim akan ikut berlaga dalam kompetisi ini. Mereka berasal dari Liga 1 sebanyak 18 tim dan dari Liga 2 sebanyak dua tim.

Seperti dikatakan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, turnamen ini merupakan kompetisi persiapan menuju kompetisi Liga 1 dan 2.

Kompetisi ini disepakati setelah pertemuan virtual antara PSSI, Menpora Zainudin Amali, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, dengan perwakilan klub serta suporter di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (10/02/2021).

Baca Juga: Ketum PSSI: Turnamen Pramusim Bernama Piala Menpora 2021

"Kenapa kami sebut Piala Menpora 2021? Pertama, karena dalam kompetisi ini, Kemenpora dapat melakukan pengawasan terhadap hal-hal teknis terutama penerapan protokol kesehatan," katanya, dikutip dari suara.com.

Kemudian, dia melanjutkan, dengan adanya Menpora dalam tajuk utama turnamen, PSSI dan LIB berharap kerja sama dengan pemerintah terkait pelaksanaan kompetisi sepak bola profesional pada masa pandemi COVID-19 semakin erat.

Terakhir, penamaan itu didasarkan pada upaya besar Menpora Zainudin Amali yang ikut membantu PSSI serta LIB dalam mendapatkan izin dari Polri.

"Pak Menpora sampai memberikan garansi personal agar izin dapat keluar. Terima kasih, Pak Menpora," kata Iwan.

Turnamen pramusim sendiri dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret sampai 25 April. Namun, sampai berita ini selesai ditulis, Polri belum mengeluarkan izin untuk kompetisi ini.

Baca Juga: Ketum PSSI: Menpora Pasang Badan Demi Sepak Bola Indonesia

Kompetisi akan melalui babak penyisihan grup. Penyelenggara menetapkan ada empat grup, di mana satu grup diisi lima tim. Setiap grup nantinya menjalankan semua pertandingan di wilayah yang sudah ditetapkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait