alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gudang Cat PT GMA Mojokerto Milik Nyoto Gunawan Terbakar Hebat

Muhammad Taufiq Senin, 22 Februari 2021 | 10:53 WIB

Gudang Cat PT GMA Mojokerto Milik Nyoto Gunawan Terbakar Hebat
Pabrik cat PT GMA Mojokerto Jawa Timur alami kebakaran hebat [Foto: Beritajatim]

Kebakaran melanda gudang cat milik PT Guna Maju Abadi di Jalan Jayanegara, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

SuaraJatim.id - Kebakaran melanda gudang cat milik PT Guna Maju Abadi di Jalan Jayanegara, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Pabrik cat ini diketahui milik pengusaha Nyoto Gunawan.

Kebakaran terjadi dini hari tadi, sekitar pukul 02.30 WIB. Namun besanya api, tidak kunjung bisa dijinakkan hingga siang tadi. Sebanyak 7 mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Seperti dikatakan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini, api pertama kali muncul dari dalam gudang.

"Gudang milik Nyoto Gunawan ini merupakan pabrik cat kayu. Api muncul pertama kali di gudang," katanya, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Senin (22/02/2021).

Baca Juga: Longsor di Lereng Gunung Penanggungan, Sawah Warga Hancur

Berdasarkan keterangan dari salah satu karyawan, dini hari itu api pertama kali muncul dari gudang bagian bawah, yakni gudang bahan minyak dan cat kayu. Seketika itu karyawan melaporkan ke pihak pemilik yang kemudian dilanjutkan menghubungi PMK BPBD Kabupaten Mojokerto.

"Ada 7 unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi kebakaran, 3 unit mobil dari PMK BPBD Kabupaten Mojokerto, 2 unit dari PMK Kota Mojokerto, 1 unit dari PMK Gama dan 1 unit dari PMK Inti Dragon. Luas gudang yang terbakar 500 m2 dengan material yang terbakar tiner dan cat," katanya.

Zaini menambahkan, akibat kebakaran tersebut atap gudang dan perabotan ruang ruang administrasi gudang rusak. Terkait penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian, termasuk kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut.

Tim Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto kesulitan untuk melakukan identifikasi hingga siang tadi sebab api masih membara. Sementara petugas dari pemadam kebakaran (PMK) masih hilir mudik mengambil air untuk dibawa ke lokasi kebakaran.

Sejumlah karyawan yang sudah datang langsung menyelamatkan surat-surat dan arsip yang ada di kantor yang berdekatan dengan gudang.

Baca Juga: Pembunuh Terapis Mojokerto Dihantui Korban yang Merintih di Atas Pohon

Hingga kini penyebab kebakaran masih belum diketahui. Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran gudang cat tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait