alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pramono Anung ke Kediri, Sekda Jatim : Siap, Selamat Datang Pak Menseskab

Muhammad Yunus Jum'at, 26 Februari 2021 | 17:11 WIB

Pramono Anung ke Kediri, Sekda Jatim : Siap, Selamat Datang Pak Menseskab
Menseskab RI Pramono Anung menuju Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/02/2021). Putranya dilantik sebagai bupati Kediri / [ANTARA/Fiqih Arfani]

Putra Pramonon Anung, Hanindhito Himawan Pramana, terpilih pada Pilkada Kabupaten Kediri 2020

SuaraJatim.id - Putra Pramonon Anung, Hanindhito Himawan Pramana, terpilih pada Pilkada Kabupaten Kediri 2020.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung pun menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

"Siap, selamat datang pak Menseskab," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono sembari memberi hormat saat menyambutnya di depan gerbang Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat 26 Februari 2021.

Pramono Anung yang datang didampingi istrinya, Endang Nugrahani, mengenakan pakaian setelan jas dan berdasi berjalan melintasi karpet merah hingga menuju ruang utama Gedung Grahadi.

Baca Juga: 3 Desa di Kabupaten Kediri Porak-poranda Tersapu Puting Beliung

Sebelum proses pelantikan, Pramono Anung dan istri bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berkesempatan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Prosesi yang sama juga dilakukan sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada dua sesi sebelumnya yang sama-sama diiringi shalawat Nabi Muhammad SAW.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Wakil Bupati Dewi Mariya Ulfa pada Pilkada 2020 merupakan pasangan calon tunggal di Kabupaten Kediri yang mendapatkan 590.644 suara, sedangkan kolom kosong mendapatkan 181.155 suara.

Jumlah suara sah mencapai 771.799 suara, suara tidak sah 32.058 suara, sehingga total jumlah suara sah dan tidak sah 803.857 suara dengan jumlah daftar pemilih tetap mencapai 1.231.512 suara.

Sementara itu, proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kediri dilakukan serentak bersama empat kepala daerah lainnya, yaitu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Bupati dan Wakil Bupati Gresik, dan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan.

Baca Juga: Turnamen Pramusim Kurang Ideal bagi Persik, Tapi akan Tetap Manut PSSI

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan merupakan prosesi ketiga atau terakhir pada hari ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait