alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terekam CCTV, Pria Tewas di Tunjungan Plaza Sengaja Loncat dan Timpa Warga

Muhammad Taufiq Senin, 08 Maret 2021 | 22:18 WIB

Terekam CCTV, Pria Tewas di Tunjungan Plaza Sengaja Loncat dan Timpa Warga
Jenazah pria tewas loncat dari Tunjungan Plaza Surabaya di masukkan ambulance [Suara.com/Dimas Angga]

Identitas lelaki yang diduga melakukan bunuh diri, dari lantai 2 yang terjun bebas ke atrium lantai LG Tunjungan Plaza (TP) 1, masih misterius.

SuaraJatim.id - Identitas lelaki yang diduga melakukan bunuh diri dari lantai dua yang terjun bebas ke atrium lantai LG Tunjungan Plaza (TP) 1 masih misterius. Kepolisian masih mencari tau identitas lelaki tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Surabaya, Ipda I Gede Made, menjelaskan pada awak media di halaman TP 1 Surabaya kalau identitas korban masih belum diketahui, karena tidak ditemukan kartu identitasnya.

"Menurut kronologis, bahwa korban ini setelah dilakukan olah TKP, bahwa korban tidak membawa identitas, jadi sementara dengan inisial Mr X dulu. Karena hanya ditemukan 1 handphone, sendal warna hitam milik Mr X, di bawah 1, di lantai 2 ada 1, dimana di lantai 2 itu sendalnya tertinggal pada saat korban naik ke pagar lantai 2, dan dompet dengan uang sebesar Rp 382.000," ujar Made, Senin (08/03/2021).

Menurut keterangan saksi mata, Kata Made, saat itu sedang melakukan briefing di lantai LG bersama tiga rekannya. Ia melihat korban di lantai dua berada di tepi pembatas menaikan kaki ke pembatas, seperti mengambil sesuatu.

Baca Juga: Mr X Tewas di Tunjungan Plaza, Diduga Loncat Bunuh Diri Dari Lantai 2

Tiba-tiba saksi melihat korban kedua tertimpa korban pertama dan mengalami luka kaki dan tangan tidak bisa digerakan. Kondisi Korban 1 di lantai tersengal-sengal, setelah mendapat bantuan dari pengunjung Tunjungan Plaza pada waktu itu.

"Kejadiannya sekitar 16.10, waktu jatuh sempat menimpa korban lainnya, dan mengalami luka-luka bernama Ramadhan, sehingga Ramadhan yang pada waktu itu briefing tidak bisa menggerakkan tangan dan kakinya, warga Ngagel, dilarikan ke RSU dr Soetomo Surabaya," ujarnya.

Menurut data yang dihimpun di lokasi, salah satu saksi mata, yakni Citra D langsung shock, tak bisa ditanyai karena melihat langsung kejadian tersebut. Sehingga oleh kawan-kawannya dipulangkan lebih cepat.

Sementara itu, melalui CCTV yang ada di TP, merekam jika si korban ini memang sepertinya sengaja melewati pembatas dan terjun langsung ke bawah.

"Kalau dari rekaman CCTV ini, si korban memang naik ke atas (pagar), habis itu terjun ke bawah dari lantai 2 depannya 3 second," ungkapnya.

Baca Juga: Terekam CCTV, Pencuri Motor Beraksi di Minimarket Surabaya Hitungan Detik

"Untuk saksi dari pihak sekuriti, dan saksi lainnya dari teman si Ramadhan keadannya masih belum diketahui, masih dalam perawatan di rumah sakit," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait