alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bertentangan Dengan Kebijakan Zaman Risma, Wali Kota Eri Dukung LRT

Chandra Iswinarno Rabu, 31 Maret 2021 | 14:49 WIB

Bertentangan Dengan Kebijakan Zaman Risma, Wali Kota Eri Dukung LRT
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. [Suara.com / Dimas Angga]

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendukung keberadaan LRT yang digagas Pemprov Jatim. Pernyataan tersebut bertolak belakang dengan kebijakan di masa Wali Kota Risma.

SuaraJatim.id - Kebijakan Wali Kota Tri Rismaharini yang menolak adanya gagasan pembuatan Light Rail Transit (LRT) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, ternyata bertolak belakang dengan Wali Kota Eri Cahyadi. Kekinian, Wali Kota Eri mendukung gagasan adanya LRT.

Pernyataan tersebut disampaikan Eri saat saat menghadiri Diskusi Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim pada Rabu (31/3/2021).

"Surabaya siap ikut ketika dihubungi oleh Pemprov Jatim. Kami siap ikut," kata Eri.

Menanggapi respon yang disampaikan Wali Kota Eri, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono lebih memilih tidak menanggapinya. Meski, sebelumnya Adi sempat duduk bersama dengan Eri di PWI Jatim.

Baca Juga: Cara Melamar Lowongan Kerja LRT Jakarta, Butuh Banyak Karyawan Nih

"Saya baru dengar tadi," ucap pria yang akrab disapa Awi ini.

Untuk diketahui, sewaktu menjabat Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sempat menyampaikan penolakan gagasan adanya LRT di Kota Pahlawan tersebut kepada SuaraJatim.id.

Risma, sapaan Tri Rismaharini, beralasan, jika penolakan diambil atas dasar beberapa pertimbangan, salah satu faktornya terkait perekonomian masyarakat Surabaya.

Selain itu, Risma juga menilia ada yang janggal dengan proyek LRT, jika nantinya benar-benar dilaksanakan di Surabaya.

Terlebih lagi, proyek LRT akan dipegang penuh oleh perusahaan milik salah satu kolega yang memegang kedudukan di pemprov.

Baca Juga: Ternyata Said Aqil Siradj Jadi Komut KAI Buat Urus Lahan Proyek LRT dan MRT

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait