alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Terduga Teroris yang Ditangkap di Jatim, Mau Melakukan Amaliyah

Chandra Iswinarno Rabu, 31 Maret 2021 | 15:52 WIB

Dua Terduga Teroris yang Ditangkap di Jatim, Mau Melakukan Amaliyah
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko. [Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia]

Kedua terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Nganjuk dan Tulungagung terindikasi bakal melakukan aksi amaliyah di Jatim.

SuaraJatim.id - Pada Selasa (30/3/2021), Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri bersama Polda Jatim menangkap terduga teroris di Nganjuk dan Tulungagung.

Kedua terduga teroris yang ditangkap tersebut terindikasi bakal melakukan aksi amaliyah di Jawa Timur.

"Iya, keduanya indikasinya melakukan amaliyah di Jawa Timur," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko seperti dilansir Times Indonesia-jaringan Suara.com pada Rabu (31/3/2021).

Lebih lanjut dia mengemukakan, dari satu terduga teroris berinisial NMR yang ditangkap di Desa Buntaran, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung pada pukul 14.30 disita barang bukti dua pucuk senjata api rakitan.

Baca Juga: Satu Terduga Teroris Kembali Ditangkap di Makassar

Sementara dari satu terduga teroris berinisial LAM yang ditangkap di Kabupaten Nganjuk disita barang bukti berupa buku Fiqih Jihad.

"Dari hasil informasi yang kami terima, dua terduga teroris tersebut merupakan jaringan kelompok radikal JAD (Jamaah Ansharut Daulah)," katanya.

Sementara itu, dia menyatakan untuk motif melakukan amaliyah, pihaknya masih terus melakukan pendalaman.

"Motifnya adalah untuk melakukan amaliyah yang saat ini masih dilakukan pengembangan dan pendalaman oleh tim Densus 88 Mabes Polri bersama jajaran Polda Jatim," tambahnya.

Gatot juga memastikan, jika kedua orang yang ditangkap tersebut masih berkaitan dengan pengeboman Gereja Katedral di Makassar.

Baca Juga: Polda Jatim: Senpi dan Buku Fikih Jihad Diamankan dari Dua Terduga Teroris

"Kaitannya ada dengan kejadian yang di Makasar," tutur Gatot.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait