alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Balita Hilang di Depan Rumah Neneknya, Ternyata Hanyut Sejauh 1 Kilometer

Muhammad Taufiq Jum'at, 02 April 2021 | 13:48 WIB

Balita Hilang di Depan Rumah Neneknya, Ternyata Hanyut Sejauh 1 Kilometer
Evakuasi jasad balita hanyut di sungai di Magetan [Foto: Beritajatim]

Malang nian nasib Muhammad Yahya, balita 2,5 tahun yang hilang di depan rumah neneknya di Desa Sukowidi, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

SuaraJatim.id - Malang nian nasib Muhammad Yahya, balita 2,5 tahun yang hilang di depan rumah neneknya di Desa Sukowidi, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Ternyata balita ini hanyut terseret arus sungai hingga sejauh 1 kilometer. Balita ini dinyatakan hilang sejak kemarin. Pencarian kemudian dilakukan oleh tim SAR gabungan menyusuri sungai.

Upaya tim SAR gabungan mencari bocah yang hilang tersebut membuahkan hasil. Korban Muhammad Yahya ditemukan dalam kondisi meninggal.

"Pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Sukowidi akhirnya membuahkan hasil," kata Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Trenggalek Yoni Fariza di lokasi, dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Jumat (02/04/2021).

Baca Juga: Jembatan Putus, 600 Warga Desa Karas Kabupaten Magetan Terisolasi

Jasad korban ditemukan sekitar jam 10.00 WIB tadi. Lokasi penemuan jenazahnya tidak jauh dari tempat korban tenggelam.

"Pada pukul 10.00 WIB korban tenggelam ditemukan oleh tim SAR gabungan. Korban ditemukan dengan jarak 1 kilometer dari lokasi kejadian," jelasnya.

Korban pertama kali ditemukan oleh Search and Rescue unit (SRU) tim 1 yang menyisir sungai dari tempat kejadian. Tim 1 menyusuri dari titik kejadian sampai dengan checkpoint B dekat dengan jembatan Tempuran.

"Di situ korban ditemukan meninggal, terjepit bebatuan dengan posisi tenggelam," papar Yoni.

Usai ditemukan, korban kemudian dievakuasi dan dibawa oleh gabungan ke rumah duka. Upaya pencarian di hari pertama ini juga dinyatakan ditutup.

Baca Juga: Seorang Bocah Hanyut Saat BAB di Sungai Batanghari Dharmasraya

"Jasad korban dievakuasi oleh tim SAR gabungan ke rumah duka. Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan di tutup," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait