alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

2 Orang Dari KPK Sambangi Rumah Eks Bupati Gresik Sambari di Surabaya

Muhammad Taufiq Kamis, 08 April 2021 | 18:24 WIB

2 Orang Dari KPK Sambangi Rumah Eks Bupati Gresik Sambari di Surabaya
Rumah kediaman eks Bupati Gresik Sambari di Surabaya [Suara.com/Dimas Angga]

Rumah milik mantan Bupati Gresik Sambari yang ada di Perumahan Mulia Residance Surabaya, Jalan Kali Kepiting Surabaya, didatangi dua orang yang mengaku dari Komisi Anti Korups

SuaraJatim.id - Rumah milik mantan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang ada di Perumahan Mulia Residance Surabaya, Jalan Kali Kepiting Surabaya, didatangi dua orang mengaku dari Komisi Anti Korupsi (KPK).

Kedatangan dua orang tersebut menggunakan satu mobil Inova hitam, pada Kamis (8/4/2021), tepatnya pada pukul 10.00 tadi. Informasi ini dari penjaga satpam perumahan setempat.

"Iya tadi KPK, jam 10 sampai jam 11, tadi dua orang, sudah ditemui sama putranya (Zidan)," ujar Angga, Pejangga Perumahan Mulia Residance Blok C.

Kedatangan dua orang tersebut tidak sampai ditemui oleh Sambari karena kondisi mantan bupati Gresik dua periode itu tidak memungkinkan untuk berkomunikasi karena sakit stroke.

Baca Juga: Tak Ada Penggeledahan, KPK Bilang Hanya Mintai Keterangan di PDAM Gresik

"Dari kondisi bapak seperti itu, ngomong ataupun nulis enggak mungkin, (bapak sakit) pasca Covid dan stroke. Blok C, ditemuin anaknya yang namanya Mas Zidan, enggak bawa apa-apa," ujar Angga.

Angga melanjutkan, jika KPK hanya datang dan berkomunikasi dengan putra dari Sambari, yakni Zidan.

"Dua orang dengan Inova hitam. Cuma saya kurang tahu kepentingannya. Cuma 1 jam aja. Enggak ada yang dibawa, karena di sini enggak ada apa-apa. Mereka memperkenalkan diri dari KPK, dan di sini tinggal sekitar 2,5 bulan," ujarnya.

Alasan Sambari tinggal di rumahnya yang ada di Surabaya dengan tujuan agar dekat dengan rumah sakit.

"Di sini memang untuk pemulihan, karena dekat dengan rumah sakit Husada Utama. Untuk kondisi ya masih istirahat penuh, enggak bisa diajak ngomong," terangnya.

Baca Juga: 10 Jam Lamanya KPK Geledah dan 'Obok-obok' Kantor PDAM Gresik

Selain itu, hari ini adalah jadwal Sambari melakukan terapi dikarenakan Sambari mengalami kelumpuhan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait