alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dani Curi Mobil Saat Sahur, Kabur Tapi Ditangkap Polisi, Dipincangi Kakinya

Muhammad Taufiq Rabu, 21 April 2021 | 14:32 WIB

Dani Curi Mobil Saat Sahur, Kabur Tapi Ditangkap Polisi, Dipincangi Kakinya
Pelaku pencurian mobil bernama Dani Dwi Prasetyo dibekuk di Jember [Foto: Suarajatimpost]

Berselang beberapa jam setelah melakukan pencurian, Dani Dwi Prasetyo (33) dibekuk kepolisian Jember, Jawa Timur.

SuaraJatim.id - Berselang beberapa jam setelah melakukan pencurian, Dani Dwi Prasetyo (33) dibekuk kepolisian Jember, Jawa Timur.

Dani merupakan warga warga Kelurahan Rangkah, Kecamatan Tambaksari Surabaya, yang selama ini menetap di Biting Arjasa Jember.

Maling spesialis mobil ini dikenal licin. Ia akhirnya ditembak kakinya karena melawan saat hendak ditangkap. Ia bahkan sempat melarikan diri pada proses pengajaran Senin, (19/4/2021) dini hari kemarin.

Polisi membekuk Dani di Desa Pringgowirawan Sumberbaru. Saat itu dia berusaha melarikan diri bersama A-R (DPO) usai membawa kabur mobil pickup L300 milik Lukman Hadi warga Arjasa

Baca Juga: Jangan Biasakan Tidak Sahur, Ini Efek yang Akan Dirasakan

"Pelaku melakukan aksinya saat menjelang sahur, sekitar jam 3 dini hari. Begitu anggota Resmob mengetahui adanya pencurian langsung melakukan pengejaran dan berhasil melumpuhkan pelaku di perbatasan Jember-Lumajang," ujar Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika, dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Rabu (21/4/2021).

Namun karena pelaku berusaha melawan saat ditangkap, polisi pun melakukan tindakan tegas dan terukur pada kaki kiri Dani. Sedangkan AR berhasil melarikan diri.

Sementara Lukman Hadi pemilik mobil pickup L300 yang digondol pelaku, merasa bangga dan senang dengan kinerja Satreskrim Polres Jember yang berhasil menangkap pelaku hanya dalam hitungan jam.

"Saya sangat senang dengan kinerja polres Jember yang telah berhasil mengungkap pencuri mobil saya, terlebih hanya 3 jam pelaku berhasil diringkus," ujar Lukman.

Lukman mengatakan, pada saat kejadian, ia memarkir mobilnya di halaman rumah. Saat hendak sahur sekitar jam 3 pagi, Ia mendengar suara mobil dinyalakan pelaku. Setelah dilihat, ternyata pelaku sudah menjalankan mobilnya.

Baca Juga: NU Jember Desak Polisi Tangkap dan Adili Pengeroyok Anggota Pagar Nusa

Sadar menjadi korban pencurian, korban langsung menghubungi Polsek Arjasa dan membuat laporan. Begitu mendapat laporan, polisi langsung melakukan koordinasi dan mengetahui keberadaan mobil korban menuju ke arah Jember barat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait