alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tepergok Curi Motor Acungkan Sajam, 2 Pelaku Dikepruk Bambu Lalu Dimassa

Muhammad Taufiq Rabu, 21 April 2021 | 19:20 WIB

Tepergok Curi Motor Acungkan Sajam, 2 Pelaku Dikepruk Bambu Lalu Dimassa
Ilustrasi seorang lelaki ditangkap petugas hukum (shutterstock)

Hati-hati, kejahatan menjelang Idul Fitri mengintai. Aksi pencurian, perampokan, pembegalan meningkat menjelang Lebaran seperti sekarang ini.

SuaraJatim.id - Hati-hati, kejahatan menjelang Idul Fitri mengintai. Aksi pencurian, perampokan, pembegalan meningkat menjelang Lebaran seperti sekarang ini.

Seperti peristiwa di Desa Jebung Kidul, Kecamatan Tlogosari Bondowoso. Motor warga di kebbun hampir raib dicuri dua maling motor saat ditinggal pemiliknya memupuk tanaman di sawah.

Dua kawanan itu sebenarnya sudah berhasil mencuri sepeda motor dan kabur saat pemiliknya mengejar. Namun karena akses jalan satu-satunya lewat dusun, maka pemiliknya menelepon warga agar mencegat dua maling motor tersebut.

Begitu kronologis diceritakan warga setempat, Revan (35), saksi mata. Berikutnya warga di Dusun Krajan mencegat dengan menutup akses jalan menggunakan bambu. Ketahuan dicegat, pencuri itu malah menantang dengan mengacungkan sajam menakut-nakuti warga.

Baca Juga: Pembongkar Korupsi Damkar Depok Bawa Sajam, Sandi: Saya Bawa Tongkat Kayu

Bukannya takut, warga malah beringas mengepruk pelaku menggunakan bambu saat berusaha kabur. Akhirnya kawanan pencuri terjatuh lalu dimassa sampai babak belur.

"Warga Dawuhan langsung nelpon saya agar dicegat di Dusun Krajan. Karena mereka yakin pelaku pasti lewat depan balai desa," katanya, dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Selasa (21/04/2021).

Pihaknya mangaku tidak tahu secara persis ciri-ciri pelaku. Tapi karena pencurinya dari jauh sudah nodongkan pisau, pihaknya langsung ambil ancang-ancang untuk menghambat.

"Warga langsung mengadang pelaku dengan membentangkan bambu di badan jalan. Sehingga pelaku terjatuh dan langsung diamuk. Saat tidak berdaya kami amankan ke Balai desa," paparnya.

Berdasarkan keterangan identitas pelaku yang diamankan warga, kedua pelaku berasal dari Kecamatan Kalisat, Jember. "Orang Sumber Ketempah, Kalisat Jember. Sudah dibawa ke Polres mereka," katanya.

Baca Juga: Brakk! Tiang Listrik PLN Roboh Timpa Rumah dan Pemotor di Bondowoso

Kapolsek Tlogosari Akp Suyanto bembenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pelaku curanmor sudah diamankan. Kedua pelaku yakni Jupri asal Desa Sumber Katempa dan Tohari (35) asal Desa Ajung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait