facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Misteri Janin Dikubur di Mojokerto Terungkap, Pemiliknya Warga Sekitar

Muhammad Taufiq Kamis, 06 Mei 2021 | 10:01 WIB

Misteri Janin Dikubur di Mojokerto Terungkap, Pemiliknya Warga Sekitar
Makam janin misterius di Mojokerto Jawa Timur [Foto: Beritajatim]

Misteri pemilik janin yang dikubur di Makam Islam Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur terungkap.

SuaraJatim.id - Misteri pemilik janin yang dikubur di Makam Islam Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur terungkap.

Pemiliknya ternyata warga sekitar. Namun janin yang dikubur tersebut bukan hasil hubungan gelap alias hasil aborsi, melainkan bayi pasangan suami-istri sah yang baru saja keguguran.

Pasangan suami istri yang keguguran tersebut bernama Dany Triyono dan Silvia Lailatus Sobica, warga setempat. Silvia mengalami keguguran kemudian dilakukan operasi kuret di rumah sakit.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo membenarkan terkait hal tersebut. Janin itu dimakamkan oleh orangtuanya sendiri.

Baca Juga: Keluar Dini Hari, Puluhan Mobil Dipaksa Putar Balik di Exit Tol Mojokerto

"Iya benar. Orang tuanya sendiri, ternyata janin keguguran. Orang tua janin bayi tersebut diketahui bernama Dany Triyono dan Silvia Lailatus Sobica warga setempat," katanya, dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Rabu (5/5/2021).

Kasus tersebut diperkuat dengan keterangan dokter di RSUD Profesor Dr Soekandar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Silvia mengalami keguguran, lalu dioperasi kuret oleh dokter kandungan.

Berikutnya pada Rabu (21/4/2021) sekira pukul 15.30 WIB, janin tersebut dikubur di Makam Islam Dusun Tuwiri.

"Karena kandungan tidak bisa diselamatkan dan pertimbangan medis yang utamanya adalah untuk menyelamatkan nyawa pasien. Kandungan tidak bisa dipertahankan karena pasien mengalami pendarahan aktif. Sehingga dilakukan kuret untuk membersihkan rahim dari ancaman kanker rahim," katanya.

Pasca-keguguran, Silvia menjalani perawatan selama tiga hari di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto tersebut.

Baca Juga: Catat! Pola Makan Sehat untuk Ibu Hamil, Bantu Perkembangan Janin Juga Loh

Sementara saksi tidak mengetahui detail ayah dari janin bayi tersebut saat berada di area Makam Islam Dusun Tuwiri. Padahal sebenarnya mereka saling kenal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait