alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Saksi Diperiksa Dalam Kasus Makam Janin Bayi Misterius di Mojokerto

Muhammad Taufiq Selasa, 04 Mei 2021 | 14:06 WIB

10 Saksi Diperiksa Dalam Kasus Makam Janin Bayi Misterius di Mojokerto
Polisi olah TKP kuburan jasad bayi yang dikubur orang misterius di Mojokerto. [Foto: Beritajatim.com]

10 saksi diperiksa Kepolisian Resor Mojokerto, Jawa Timur, terkait kasus penemuan makam janin bayi misterius di Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Sabtu (01/05/202

SuaraJatim.id - Sebanyak 10 saksi diperiksa Kepolisian Resor Mojokerto, Jawa Timur, terkait kasus penemuan makam janin bayi misterius di Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Sabtu (01/05/2021).

Para saksi tersebut mulai dari orang yang pertama kali mengetahui peristiwa malam-malam saat tiga orang nampak berada di area makam. Kemudian termasuk perangkat desa dan beberapa orang yang diduga mengetahui kejadian ini.

Dalam menangani kasus ini, kepolisian setempat telah menerjunkan tiga tim. Hal ini ditegaskan Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo. Tiga tim diturunkan menyelidiki kasus tersebut.

"Kita sudah memeriksa 10 orang saksi," kata Tiksnarto Andaru Rahutomo, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Senin (03/05/2021).

Baca Juga: Tak Kapok Tangannya Putus Kena Ledakan Petasan, Pria Ini Malah Buat Mercon

Tiksnarto menjelaskan pihaknya juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Adapun untuk pembongkaran makam janin bayi tersebut masih dalam pertimbangan.

"Melihat perkembangan situasi dan koordinasi dengan perangkat desa setempat dan orang tua bayi. Orang tua bayi tersebut siapa? Masih dalam penyelidikan kami, Insya Allah ada titik terangnya," katanya.

Masih kata Kasat, pihaknya masih melakukan penyelidikan sehingga belum mengetahui terkait jenis kelamin dan usia janin bayi.

Kasat menjelaskan, jika usia janin di bawah lima bulan maka jenis kelamin belum bisa diketahui. Pihaknya belum bisa berasumsi banyak lantaran masih dilakukan penyelidikan.

Sebelumnya, warga Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto digegerkan dengan penemuan makam janin yang baru dikubur di Makam Islam Dusun Tuwiri, Sabtu (1/5/2021) malam.

Baca Juga: Gempar Jasad Bayi Dikubur Orang Misterius di Makam Dusun Tuwiri Mojokerto

Sebelumnya, ada empat orang terlihat di dalam area makam. Salah satu warga, Wahyu Afriliyan (34) menuturkan, sekira pukul 21.00 WIB, dua orang keponakannya lewat pemakaman desa setempat untuk membeli bakso.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait