alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gempar Jasad Bayi Dikubur Orang Misterius di Makam Dusun Tuwiri Mojokerto

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 02 Mei 2021 | 12:33 WIB

Gempar Jasad Bayi Dikubur Orang Misterius di Makam Dusun Tuwiri Mojokerto
Polisi olah TKP kuburan jasad bayi yang dikubur orang misterius di Mojokerto. [Foto: Beritajatim.com]

Polisi masih menyelidiki penemuan jasad bayi (janin) dikubur di makam Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kabupaten Mojokerto

SuaraJatim.id - Warga Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kabupaten Mojokerto digemparkan penemuan jasad bayi (janin) dikubur di makam dusun setempat, Sabtu (1/5/2021) malam. Saksi menyebut ada sejumlah empat orang misterius yang mengubur jasad bayi tersebut.

Salah satu warga, Wahyu Afriliyan (34) menuturkan, peristiwa itu berawal dari pengakuan keponakannya kebetulan akan membeli bakso melewati jalan di depan makam yang kemudian melihat tiga orang laki-laki dan satu orang perempuan misterius berada area makam.

“Dua orang keponakan beli bakso lewat depan makam, ada tiga orang laki-laki dan satu orang perempuan bawa sepeda motor Honda Beat. Pulang tidak cerita tapi adiknya malah yang cerita. Adiknya cerita ada anak gali makam,” ujarnya dikutip Beritajatim.com jaringan Suara.com, Minggu (2/5/2021).

Ia kemudian bersama kakaknya menuju Makam Dusun Tuwiri untuk memastikan kabar tersebut.

Baca Juga: Satpol PP Mojokerto Garuk 8 Pasangan Tidak Sah Asik Ngamar di Hotel

Pencarian membutuhkan waktu cukup lama lantaran kedua keponakannya tidak tahu secara pasti lokasi penggalian kubur.

“Saya dan ayahnya keponakan saya, kakak saya kemudian mengecek makam. Di cek belum ketemu masih muter-muter karena keponakan saya tidak mengatakan lokasi tepatnya, tahunya ada orang di dalam area makam. Akhirnya saya temukan ada gundukan bekas, galian baru,” sambungnya.

Wahyu dan kakaknya kemudian mencoba menggali gundukan itu menggunakan kayu. Ketika di kedalaman sekitar 30 sentimeter ditemukan plastik warna hitam. Ketika dicek, terdapat jasad bayi diduga baru dilahirkan.

“Plastik kreseknya masih baru, kalau lama kan sudah kusam. Ini masih baru, bening. Dibuka ada janin, kondisinya masih segar, masih utuh dengan posisi melingkar. Tangan ada di atas. Jenis kelamin belum tahu, dibuka tok. Janin dibungkus plastik putih double kresek warna hitam,” jelasnya.

Penemuan jasad bayi itu kemudian dilaporkan ke Ketua RT dan Ketua RW setempat. Tidak lama kemudian, Tim Inafis Satreskrim Polres Mojokerto melakukan olah TKP.

Baca Juga: Warga yang Nekat Mudik ke Mojokerto Akan Dibawa ke Kampung Tangguh

Sementara itu, Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi membenarkan, adanya penemuan makam bayi atau janin yang baru dikubur di Makam Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait