alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota Kediri Promosikan Ikan Cupang Warga di Instagram Pribadinya

Muhammad Taufiq Kamis, 06 Mei 2021 | 17:58 WIB

Wali Kota Kediri Promosikan Ikan Cupang Warga di Instagram Pribadinya
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mempromosikan lokasi budidaya cupang milik Doni, salah satu warganya [Foto: Beritajatim]

Demam ikan cupang melanda semua kalangan, tak terkecuali di Kediri Jawa Timur. Di Kediri, hobi ikan ini memang lagi ngehits sebab mudah dipelihara.

SuaraJatim.id - Demam ikan cupang melanda semua kalangan, tak terkecuali di Kediri Jawa Timur. Di Kediri, hobi ikan ini memang lagi ngehits sebab mudah dipelihara.

Orang tua, muda, banyak memburu ikan kecil mungil dan indah ini. Selain sebagai hobi, keindahan ikan ini konon juga dapat membantu menghilangkan stress orang memelihara.

Terlebih, budidaya ikan cupang ini tidak membutuhkan ruangan yang luas. Budidayanya juga cukup sederhana. Salah satu pembudidaya Cupang ini bernama Doni.

Tahu kalau ikan cupang lagi ngehits di Kediri, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar pun turun ikut mempromosikan lokasi budidaya ikan hias khususnya ikan cupang milik Doni di Kelurahan Burengan, Selasa (5/5/2021) siang.

Baca Juga: 6 Ikan Cupang Termahal di Dunia, Ada yang Mencapai Rp 22 Juta

Setibanya di lokasi, Wali Kota Kediri nampak antusias melihat koleksi ikan cupang Doni yang memiliki beragam jenis. Seperti ikan cupang jenis koi, besgel, multi, giant, halfmoon dan serit.

"Bagus-bagus semua ini. Dulu waktu kita SD populer sekali ikan cupang itu, dan terkenalnya di Kediri itu ikan berta di Ketami dan sekarang masih ada banyak dan bagus-bagus juga," ujarnya, dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com.

Melalui instagram story di akun pribadinya, Wali Kota Kediri mengajak Doni untuk mempromosikan ikan cupang miliknya.

"Saya berada di rumah Mas Doni, peternak ikan cupang yang ada di Burengan. Untuk masyarakat Kota Kediri jangan lupa kalau beli dan butuh ikan cupang belinya di sini karena ikannya keren-keren. Bisa langsung kontak ke Mas Doni di nomor 082338846746," ujarnya.

Sementara itu, Doni menceritakan, budidaya ikan cupang tidak memerlukan tempat yang luas, namun untuk ikan cupang ukuran kecil perlu perhatian ekstra lebih dimana kadar PH air sangat berpengaruh.

Baca Juga: Modus Bikin Konten Youtube, Iskak Cabuli Bunga yang Sedang Datang Bulan

"Untuk ikan cupang ukuran kecil, kadar PH airnya harus diukur dengan tepat. Di sini yang paling mahal dan banyak diminati adalah jenis giant dan multi yang memiliki warna bermacam-macam," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait