alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bunga Tabebuya di Surabaya Sedang Bermekaran Tepat Saat Libur Lebaran

Muhammad Taufiq Sabtu, 15 Mei 2021 | 20:26 WIB

Bunga Tabebuya di Surabaya Sedang Bermekaran Tepat Saat Libur Lebaran
Keindahan bunga Tabebuya yang sedang bermekaran di Surabaya [Foto: Antara]

Jika Anda berjalan-jalan di Surabaya hari-hari ini, maka akan menyaksikan bunga Tabebuya bermekaran. Misalnya di Jalan Ahmad Yani dan beberapa jalan lain.

SuaraJatim.id - Jika Anda berjalan-jalan di Surabaya hari-hari ini, maka akan menyaksikan bunga Tabebuya bermekaran. Misalnya di Jalan Ahmad Yani dan beberapa jalan lain.

Sejumlah pengendara yang melintas pun nampak tak mau ketinggalan momentum Tabebuya mekar. Mereka nampak berhenti lalu mengambil foto bunga cantik--mirip Bunga Sakura--tersebut.

Seperti dilakukan Indah Permatasari. Ia nampak menepikan sepeda motornya lalu sibuk selfie-selfie dengan backgroud bunga Tabebuya itu.

"Cantik sekali bunganya, saya suka, seperti bunga sakura di Jepang. Kebetulan saya tadi lewat sini kok ternyata tabebuyanya yang kuning mekar, saya ke pinggir dulu untuk selfie," katanya, dikutip dari Antara, Sabtu [15/05/2021].

Baca Juga: Libur Lebaran, Ayu Ting Ting dan Keluarga Berwisata ke Lembang Park and Zoo

Begitu juga dengan Brigita. Perempuan 21 tahun asal Sidoarjo, itu juga tidak mau melewatkan kesempatan untuk mengabadikan keindahan bunga tabebuya yang sedang mekar di kawasan itu.

"Karena hanya setahun sekali, makanya begitu ada kesempatan saya ingin melihat bunganya dari dekat. Foto-foto bunga yang saya abadikan ini nanti saya akan share ke medsos... Ini terlalu indah untuk dilewatkan," katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Surabaya Anna Fajriatin mengatakan bahwa bunga pohon tabebuya yang ditanam di sepanjang kawasan jalan mulai mekar sebelum Lebaran.

"Kalau terkena angin, bunga itu akan rontok dan yang lain akan mekar lagi. Uniknya, yang mekar kali ini rata-rata bunga tabebuya yang berwarna kuning, padahal spesiesnya ada putih dan pink juga," kata Anna.

Pemerintah Kota Surabaya menanami kawasan jalan dengan pohon-pohon tabebuya. Pada 2020, lebih dari seribu bibit pohon tabebuya ditanam di berbagai kawasan dan sejak awal 2021 sampai sekarang sudah ada 500 bibit pohon tabebuya yang ditanam.

Baca Juga: Hindari Klaster Libur Lebaran, Wisatawan Masuk Malino Wajib Swab Antigen

"Kalau untuk spesiesnya memang ada tiga, yaitu kuning, pink, dan putih," kata Anna.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait