alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Maling Bobol Toko Buku Legendaris di Surabaya, Uang dan Ponsel Digasak

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 16 Mei 2021 | 22:37 WIB

Maling Bobol Toko Buku Legendaris di Surabaya, Uang dan Ponsel Digasak
Adik dari pemilik Toko Buku Manyar Jaya Surabaya saat mencari maling, Minggu (16/5/2021) malam. [Suara.com/Dimas Angga P]

Korban atau pemilik Toko Buku Manyar Jaya Surabaya menduga pencuri masih bersembunyi di lokasi kejadian.

SuaraJatim.id - Toko buku legendaris di Kota Surabaya, Manyar Jaya, diduga dibobol pencuri, Minggu (16/5/2021) malam. Sejumlah uang di kasir raib digasak maling diduga pelakunya lebih dari satu orang tersebut.

Pemilik toko, Rahmat (39) menduga, pelaku masuk ke toko dengan cara memanjat dinding pagar sekitar pukul 19.00 WIB. Bermula dari laporan sang adik yang mengetahui mesin kasir terbuka dan meja berantakan.

"Usai adik saya melihat kasir satu berserakan dan terbuka, dia menghubungi saya. Selanjutnya saya keliling toko mengecek ke lantai II di kasir dua. Kasir dua juga terbuka tapi uang masih utuh. Mungkin pencuri masih di dalam saat adik saya tiba," jelasnya kepada SuaraJatim.id di lokasi kejadian, Minggu.


Rahmat menduga pencuri masih bersembunyi di lokasi kejadian. Ia kemudian memutuskan untuk berkeliling mengecek setiap sudut toko bersama sang adik berbekal tongkat baseball. Beberapa tetangga juga melaporkan sempat mendengar suara berisik berasal dari atap gedung. 

Baca Juga: Hitungan Jam, Terjadi Dua Peristiwa Kebakaran di Kota Surabaya


Lantaran tak menemukan sosok pelaku yang dicari, Ia kemudian menghubungi Polsek Gubeng.

Beberapa menit berselang, polisi mendatangi lokasi kejadian dan langsung melakukan penyisiran. 


"Kami sampaikan ke petugas ada jejak kaki dan tangan di beberapa titik. Depan pintu ada jejak kaki naik dan di dalam ada jejak tangan," paparnya.


Sementara saat ditanya kerugian yang dialamai, Rahmat mengaku hanya kehilangan uang di kasir nomor satu. Diperkirakan ada uang Rp 1 juta dan 1 buah handphone yang raib digondol maling. Sedangkan di kasir nomor dua yang sudah dirusak pelaku ternyata uangnya masih utuh.


"Yang rusak ada dua kasir. Tapo uang yang hilang hanya satu kasir yakni uang Rp 1 juta dan ponsel. Lain gak ada yang hilang," pungkasnya.

Baca Juga: Surganya Bookworm, Ini 5 Toko Buku Murah di Jogja

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait