facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Saling Puji Antara Cak Nun dan UAS Dalam Pertemuan Pertamnya di SMK Jombang

Muhammad Taufiq Senin, 24 Mei 2021 | 09:28 WIB

Saling Puji Antara Cak Nun dan UAS Dalam Pertemuan Pertamnya di SMK Jombang
Cak Nun dan Ustaz Abdul Somad (UAS) [Tangkapan layar Twitter UAS]

Untuk pertama kalinya Ustaz Abdul Somad (UAS) bertemu dengan Intelektual Muslim Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun. Lalu apa yang terjadi dalam pertemuan pertama mereka di Jombang

SuaraJatim.id - Untuk pertama kalinya Ustaz Abdul Somad (UAS) bertemu dengan Intelektual Muslim Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun. Lalu apa yang terjadi dalam pertemuan pertama mereka di Jombang itu?

Cak Nun dan UAS saling puji satu sama lainnya. Cak Nun misalnya, memuji UAS sebagai manusia yang pintar. Namun bukan hanya sekadar pintar namun juga indah. Dan, pertemuan keduanya justru terjadi di sebuah SMK.

Momen pertemuan keduanya pun diabadikan oleh UAS lalu diunggah ke dalam akun Instagramnya, Sabtu (22/05/2021).

"Kita itu setengah mati kadang-kadang merencanakan sesuatu, tapi tiba-tiba Allah sudah merencanakan terlebih dahulu," kata Cak Nun saat bertemu UAS.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Sambangi Kediaman Cak Nun, Netizen Salfok Sama Hal Ini

Ia mengatakan pertemuan tersebut tidak disengaja. Bahkan jika mereka berdua merencanakan belum tentu bisa bertemu. Namun, Allah SWT telah mempertemukannya.

"Seng ndek TV iko yo iki wong e rek (yang di TV itu ini lo orangnya 'UAS')," ujar pria yang sering di sapa Mbah Nun sambil menunjukan kepada hadirin yang ada diacara tersebut.

Kemudian, Pria kelahiran Jombang 27 Mei 1953 ini juga memberikan pujian kepada UAS yang mempunyai kepandaian di atas rata-rata ini. "Ini bukan hanya pintar, tapi orang yang indah," puji Cak Nun kepada UAS.

Sementara itu, Ustaz Abdul Somad (UAS) juga memuji Cak Nun. Pendakwah lulusan Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, itu akhirnya dapat bertemu Cak Nun di Jombang, Jawa Timur.

Momen perjumpaan itu diunggah UAS di akun Instagram miliknya, Sabtu (22/5/2021). UAS bersama sang istri, foto bareng dengan Cak Nun yang juga didampingi istrinya, Novia Kolopaking.

Baca Juga: Wanita Diputusin Pacar Usai 'Iseng' Hapus File Skripsi, Sowan ke Cak Nun

UAS menceritakan, rasa penasaran terhadap Cak Nun muncul ketika dosen Tasauf di IAIN Sultan Syarif Kasim menyitir ucapan Cak Nun pada 1996.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait