alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hiu Tutul Tujuh Meter Terdampar di Pantai Gemawing Trenggalek

Muhammad Taufiq Selasa, 25 Mei 2021 | 19:42 WIB

Hiu Tutul Tujuh Meter Terdampar di Pantai Gemawing Trenggalek
Upaya penyelamatan hiu tutul kembali ke lautan di Trenggalek [Foto: Suaraindonesia]

Warga di kawasan Pantai Gemawing Desa Masaran Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek digegerkan dengan kemunculan hiu tutul sepanjang tujuh meter.

SuaraJatim.id - Warga di kawasan Pantai Gemawing Desa Masaran Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek digegerkan dengan kemunculan hiu tutul sepanjang tujuh meter.

Hiu tutul ini terdampar di kawasan pantai lalu dievakuasi kembali ke lautan oleh nelayan setempat. Proses evakuasi sendiri memakan waktu yang cukup lama sebab air laut saat itu dalam keadaan surut.

Sementara ukuran hiu sangat besar sehingga susah mengembalikannya ke lautan. Warga dibantu aparat desa dan kepolisian setempat susah payah akhirnya bisa mengembalikan ikan kembali ke habitatnya.

"Masyarakat nelayan, pemerintah desa dan aparat kepolisian saling bahu membahu dalam penyelamatan Hiu Tutul tersebut," kata Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga: Viral Pria Trenggalek Menghina Gus Miftah di Medsos Kini Diperiksa Polisi

Iptu Rohmad melanjutkan, upaya penyelamatan baru bisa berhasil pukul 12.00 wib pada (24/5). Saat terdampar itu kondisi ikan juga masih hidup.

"Saat terdampar, ikan dalam kondisi masih hidup. Upaya pihak warga dan petugas berhasil dalam menyelamatkan Hiu Tutul dengan cara didorong ketengah laut,” ungkapnya.

Ditambahkan Iptu Rohmad, proses evakuasi Hiu Tutul ini terdapat beberapa kendala. Hal itu dikarenakan air laut saat itu dalam keadaan surut dan ukuran ikan yang cukup besar menjadi evakuasi membutuhkan waktu.

"Namun setelah air pasang, ikan tersebut bisa masuk ke tengah laut dalam keadaan selamat dan berenang ke laut lepas," ucap Iptu Rohmad.

Baca Juga: Hina Gus Miftah di Instagram, Pemuda Trenggalek Digiring ke Kantor Polisi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait