alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ternak Sering Hilang, Warga Magetan Tangkap Sanca 4 Meter di Kandang

Muhammad Taufiq Selasa, 22 Juni 2021 | 14:27 WIB

Ternak Sering Hilang, Warga Magetan Tangkap Sanca 4 Meter di Kandang
Ular sanca sepanjang 4 meter diamankan warga Magetan Jawa Timur [Foto: Beritajatim]

Akhirnya biang masalah sering hilangnya ternak ayam dan angsa milik warga Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan ketemu.

SuaraJatim.id - Akhirnya biang masalah sering hilangnya ternak ayam dan angsa milik warga Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan ketemu.

Seekor ular sanca kembang sepanjang 4 meter -- diduga sebagai sumber masalah -- berhasil ditangkap warga saat hendak masuk ke dalam kandang angsa.

"Mungkin ular ini penyebab hewan ternak warga hilang, karena saat ditangkap ular besar ini masuk kandang salah satu warga dan memangsa 4 ekor angsa," kata warga setempat Syarul Fitriani, dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Selasa (22/6/2021).

Selain itu, keberadaan ular ini juga membuat warga ketar-ketir karena bisa menyerang manusia jika tidak segera diamankan. Terlebih banyak anak kecil yang bermain disekitar hutan.

Baca Juga: Klaster Hajatan di Magetan Terus Bertambah, Total 63 Warga Positif Terpapar Covid-19

"Ngeri, untung sudah ditangkap, karena ular tersebut berkeliaran di hutan. Apalagi banyak warga dan anak-anak beraktifitas dan bermain di sekitar hutan," katanya.

Sementara itu warga yang menangkap ular tersebut mengaku sempat kewalahan karena tenaganya sangat besar. Dibutuhkan 6 orang hingga akhirnya berhasil ditangkap dan diamankan.

"Panjang 4 meter lebih, kepalanya seukuran telapak tangan orang dewasa. Ular sebesar ini bisa saja menyerang manusia sewaktu-waktu bagi anak kecil sangat berbahaya," kata warga penangkap ular bernama Purwanto.

Saat ini warga mengaku lega usai ular tersebut dapat diamankan. Mereka tak lagi waspada saat masuk hutan maupun berladang. Ular tersebut saat ini diamankan di salah satu rumah warga.

"Bagi yang ingin berminat memeliharanya silahkan untuk diambil di Desa Gonggang," kata Purwanto menandaskan.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Magetan, 3 Orang Tewas, Salah Satunya Bayi 7 Bulan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait