alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasil Swab Test Berjamaah, Anggota DPRD Jember yang Positif Covid-19 Bertambah

Muhammad Taufiq Kamis, 24 Juni 2021 | 16:26 WIB

Hasil Swab Test Berjamaah, Anggota DPRD Jember yang Positif Covid-19 Bertambah
Swab test antigen di DPRD Jember Jawa Timur [Foto: Suaraindonesia]

Setelah dilakukan swab test secara berjamaah, jumlah anggota DPRD Jember yang positif terpapar Covid-19 bertambah menjadi dua orang.

SuaraJatim.id - Setelah dilakukan swab test secara berjamaah, jumlah anggota DPRD Jember yang positif terpapar Covid-19 bertambah menjadi dua orang.

Swab test berjamaan ini dilakukan setelah sebelumnya Ketua Komisi C DPRD Jember David Handoko Seto terkonfirmasi positif Covid menjelang Rapat Paripurna dewan dengan agenda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD Jember Tahun 2020 itu.

Akibatnya Paripurna dibatalkan. Sementara semua yang hadir dilakukan swab test antigen, termasuk Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati M. Balya Firjaun Barlaman.

Kemudian Sekretaris Daerah Mirfano, Ketua DPRD M. Itqon Syauqi, pimpinan dewan, seluruh anggota dewan, staf sekretariat dewan, dan sejumlah jurnalis yang melakukan peliputan rapat paripurna juga dites swab.

Baca Juga: Penularan Covid-19 Mengganas, Bupati Jember Larang Warga Gelar Hajatan

"Hari ini kami mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan bahwa hasil 'swab' (tes usap) antigen yang dilakukan di dewan pada Rabu (23/6) terdapat satu anggota dewan yang positif," kata Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim, dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Kamis (24/06/2021).

"Anggota dewan yang positif dari Fraksi Kebangkitan Bangsa sehingga kami sudah berkoordinasi dengan satgas dan Dinkes untuk melakukan 'tracing' kepada keluarganya dan kontak erat yang bersangkutan," tuturnya.

Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar anggota dewan dari Fraksi Kebangkitan Bangsa yang terkonfirmasi COVID-19 bisa dirawat di rumah sakit, meskipun saat ini tidak memiliki gejala apa pun.

"Beliau punya risiko tinggi dari sisi umur dan penyakit bawaan, sehingga dianjurkan untuk menjalani isolasi di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang maksimal," katanya.

Ia mengimbau semua anggota FKB yang sudah menjalani tes cepat antigen dengan hasil negatif tetap isolasi mandiri di rumah terlebih dahulu dan melakukan tes cepat antigen kembali untuk benar-benar memastikan bebas dari virus Corona setelah beberapa hari isolasi di rumah.

Baca Juga: Puluhan Pejabat Pemkab Jember Dipanggil BPK Terkait 'Anggaran Siluman' Rp 107 Miliar

Kantor DPRD Jember ditutup sementara selama beberapa hari ke depan dan aktivitas anggota dewan di gedung wakil rakyat tersebut akan dibuka kembali pada Senin (28/6).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait