alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satu Dewan Positif Covid, Seluruh Anggota DPRD Jember Dites Swab Antigen

Muhammad Taufiq Rabu, 23 Juni 2021 | 19:54 WIB

Satu Dewan Positif Covid, Seluruh Anggota DPRD Jember Dites Swab Antigen
Ruang Sidang Paripura DPRD Jember Jawa Timur [Foto: Antara]

Satu anggota DPRD Kabupaten Jember terkonfirmasih positif Covid-19.

SuaraJatim.id - Satu anggota DPRD Kabupaten Jember terkonfirmasih positif Covid-19. Akibatnya sidang paripurna Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD Jember tahun 2020 ditunda.

Selain LPJ, agenda Paripurna juga melihat pemandangan umum fraksi-fraksi yang digelar di DPRD Jember, Rabu (23/06/2021). Karena satu dewan positif Covid-19, maka seluruh anggota DPRD Jember dites swab antigen.

"Rapat paripurna LPP APBD Jember ditunda karena ada anggota dewan positif. Keputusan itu merupakan keputusan bersama saya sebagai bupati dengan Ketua DPRD Jember," kata Bupati Jember Hendy Siswanto di DPRD Jember.

Menurutnya, Rapat Paripurna terpaksa ditunda untuk mengantisipasi terkait penyebaran virus Corona. Hendy juga mengaku belum tahu apakah nanti akan dilakukan rapat paripurna secara daring atau tidak karena masih menunggu hasil tes cepat antigen dan sterilisasi seluruh ruangan DPRD Jember.

Baca Juga: Heboh Anggota Dewan Positif Covid-19 Sempat Hadiri Rapat Paripurna, DPRD Jember Lockdown

"Semua orang yang hadir dalam rapat paripurna LPP APBD Jember kemarin harus menjalani tes swab antigen hari ini karena hasil terkonfirmasi positif Ketua Komisi C DPRD Jember David keluar hari ini," tutur-nya.

"Mungkin nanti kami lihat perkembangannya, kalau aman maka akan dilakukan paripurna secara fisik, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa dilakukan secara daring," katanya.

Sementara Ketua DPRD Jember M. Itqon Syauqi mengatakan pihaknya bersama Bupati Jember memutuskan untuk penundaan rapat paripurna demi keselamatan bersama.

"Pimpinan DPRD Jember memutuskan untuk lockdown sementara sejak dilakukan tes cepat antigen massal hingga beberapa hari ke depan karena seluruh ruangan akan disterilisasi disinfektan," ucap-nya.

Untuk langkah antisipasi, lanjut dia, hasil rapat pimpinan DPRD disepakati akan ditutup untuk sementara waktu dan nantinya akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh pihak PMI dan BPBD Jember.

Baca Juga: Anggaran 'Siluman' Rp 107 Miliar Tak Bisa Dipertanggungjawabkan, Bupati Jember Ngaku Sedih

Ia mengatakan kemungkinan aktivitas di DPRD Jember baru akan dimulai pada Senin (28/6) pekan depan, sehingga pihaknya akan menjadwalkan kembali rapat yang tertunda. ANTARA

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait