facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Meme Jokowi, BEM UI Dinilai Politis, Tak Mewakili BEM Indonesia

Muhammad Taufiq Sabtu, 03 Juli 2021 | 16:12 WIB

Soal Meme Jokowi, BEM UI Dinilai Politis, Tak Mewakili BEM Indonesia
BEM se-Jabodetabek lawan BEM UI [Foto: Hops.id]

Ribut-ribut meme yang dibuat oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI dengan menjuluki Presiden Jokowi sebagai King of Lips Service.

SuaraJatim.id - Ribut-ribut meme yang dibuat oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI dengan menjuluki Presiden Jokowi sebagai King of Lips Service, ternyata memantik reaksi BEM kampus lain.

Misalnya BEM se-Jabodetabek dan BEM Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka tidak sepakat dan balik mengkritik BEM UI karena tidak mewakili mahasiswa seluruh Indonesia. Mereka menyayangkan meme tersebut.

Seperti dilontarkan oleh Koordinator BEM se-Jabodetabek Budi Rahmansyah. Budi menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh BEM UI tidak ada korelasinya dengan solusi atas krisis yang dirasakan oleh Indonesia.

"Tidak ada korelasinya mengolok-olok presiden dan perubahan keadaan krisis saat ini," ujar Budi, seperti dikutip dari Hops.id, jejaring media suara.com, Sabtu (03/07/2021).

Baca Juga: Kritik BEM UI, Mahasiswa NTT Juluki Jokowi "Bapak Pembangunan Indonesia"

"Apakah dengan BEM UI mengolok-olok Jokowi lantas Covid langsung hilang dan krisis langsung selesai?," demikian Budi mempertanyakan persoalan tersebut.

Dirinya menuturkan, yang mahasiswa rasakan saat ini adalah rasa duka akibat banyak keluarga mereka yang sakit bahkan meninggal gara-gara terkena serangan virus Corona.

Hal tersebut, menurut Budi, adalah persoalan riil Indonesia yang perlu dicari solusinya. Apa yang dilakukan BEM UI menurut Budi hanya mengambil kesempatan politis di saat krisis.

"Saat ini yang kami rasakan dan banyak dari keluarga mahasiswa yang berduka karena keluarga mereka banyak yang sakit bahkan meninggal karena Covid," tutur Budi.

"Lalu BEM UI tanpa pernah mengetahui perasaan kita mengambil kesempatan politis di saat yang sulit," kata Budi menegaskan.

Baca Juga: BEM se-Jabodetabek Sentil BEM UI soal Kritikan The King of Lip Service

Bapak pembangunan Indonesia sentris

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait