alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudjiwo Tedjo Sentil Mensos di Twitter: Apakah Bu Risma Tidak Sedang Merendahkan Papua?

Muhammad Taufiq Selasa, 13 Juli 2021 | 21:08 WIB

Sudjiwo Tedjo Sentil Mensos di Twitter: Apakah Bu Risma Tidak Sedang Merendahkan Papua?
Cuitan Sudjiwo Tedjo di Twitter menyentil Mensos Risma [Foto: tangkapan layar Twitter@sudjiwotedjo]

Kemarahan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di Balai Wyataguna Bandung menjadi sorotan warganet. Salah satunya Presiden Jancukers Sudjiwo Tedjo.

SuaraJatim.id - Kemarahan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di Balai Wyataguna Bandung menjadi sorotan warganet. Salah satunya Presiden Jancukers Sudjiwo Tedjo.

Bukan kemarahan Risma, melainkan pernyataannya saat marah itulah yang disentil oleh budayawan Sudjiwo Tedjo karena dianggap merendahkan Papua. Sentilan Tedjo ini dicuitkan dalam akun Twitternya @SudjiwoTedjo.

"Maaf, Bu Risma, bila berita ini benar, apakah Bu Risma tidak sedang merendahkan Papua?," demikian tulis Sudjiwo Tedjo pendek saja di akun Twitternya.

Cuitan Sudjiwo Tedjo di Twitter menyentil Mensos Risma [Foto: tangkapan layar Twitter@sudjiwotedjo]
Cuitan Sudjiwo Tedjo di Twitter menyentil Mensos Risma [Foto: tangkapan layar Twitter@sudjiwotedjo]

Cuitan akun @SudjiwoTedjo itu segera direspons pengguna Twitter lain. Salah satunya akun @ida_ulyah yang menjawab begini: "Mungkin tujuannya bukan merendahkan mbah... tapi memindahtugaskan ke lokasi terjauh... Grinning face with smiling eyes kalau di Papua kan jauh dr keluarga dan kerabat..."

Baca Juga: Marah-marah di Bandung, Mensos Tri Rismaharini Ancam Mutasi ASN ke Papua

Lalu akun @basukane yang menjawab cekak. "@sudjiwotedjo Mbah beliau mungkin konteksnya adalah lokasi yg jauh. Jauh dari zona kenyamanan lingkungan skrg."

Sebelumnya, Risma marah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Wyataguna Bandung Jawa Barat karena tidak ada satupun ASN di sana ikut membantu memasak di dapur umum yang disiapkan Kementerian Sosial (Kemensos).

Dapur umum ini sedianya untuk memenuhi kebutuhan makan masyarakat. Namun saat Risma sidak ke dapur umum tersebut, Selasa (13/07/2021), ternyata hanya petugas dari Tagana dan petugas lainnya yang bekerja.

Sementara Ia tidak menemukan ASN lainnya di lingkungan Kementerian Sosial yang terlibat. Para ASN itu hanya bekerja di dalam kantornya masing-masing.

"Jadi jangan pisah-pisahkan, kalau aku bikin (dapur umum) di sini berarti itu Kementerian Sosial, bukan Ditjen Rehabilitasi Sosial, sehingga tidak ada yang nongol, ini Kementerian Sosial, kok masih dikotak-kotakan kaya gitu," kata Mensos Risma di lokasi, dikutip dari suara.com, jejaring media SuaraJatim.id.

Baca Juga: Ngamuk di Wyataguna Bandung, Mensos Risma: Saya Bisa Pindahkan ke Papua!

Mantan Wali Kota Surabaya itu pun mengancam akan memutasikan para ASN di Wyataguna itu untuk bekerja di daerah Papua karena tidak turut membantu pekerjaan di dapur umum tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait