alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Peristiwa Sapi Kurban Mengamuk Saat Idul Adha Tahun Ini, Ada yang Kejar Polisi

Muhammad Taufiq Selasa, 20 Juli 2021 | 16:25 WIB

3 Peristiwa Sapi Kurban Mengamuk Saat Idul Adha Tahun Ini, Ada yang Kejar Polisi
Ilustrasi sapi mengamuk

Selalu ada pernak-pernik menarik setiap momentum perayaan Idul Adha. Termasuk tahun ini. Ada sejumlah peristiwa menggegerkan warga gara-gara sapi kurban mengamuk.

SuaraJatim.id - Selalu ada pernak-pernik menarik setiap momentum perayaan Idul Adha. Termasuk tahun ini. Ada sejumlah peristiwa menggegerkan warga gara-gara sapi kurban mengamuk.

Misalnya di Banyuwangi siang tadi. Warga Desa Kalipait Kecamatan Tegaldlimo Banyuwangi kewalahan menghadapi amukan sapi seorang warga yang hendak dikurbankan Idul Adha ke masjid.

Sapi ini mengamuk dan mengancam keselamatan warga yang akan menangkapnya. Sapi jenis Bali tersebut meronta-ronta saat hendak dikurbankan. Warga pun sampai kewalahan saat membawanya.

Selain peristiwa itu, ada juga momentum menjelang Idul Adha beberapa waktu lalu dimana sapi mengamuk di sejumlah daerah. Berikut ini momentumnya dirangkum dari berbagai sumber:

Baca Juga: Kocak, Polisi di Bukittinggi Hadang Sapi Kurban yang Kabur Jelang Disembelih

1. Sapi mengamuk di Banyuwangi

Ini peristiwa terbaru. Seekor sapi milik warga Banyuwangi mengamuk meronta-ronta saat hendak di kurbankan ke sebuah masjid di kawasan Tegaldelimo, kabupaten setempat.

Sapi bahkan sempat terlepas dan lari ke jalan raya. Tali pengikatnya juga sempat putus dua kali sampai akhirnya warga berhasil menangkapnya kembali. Karena terus meronta dan mengamuk, akhirnya sapi disembelih di lokasi.

Kemudian sapi yang sudah disembelih diangkut ke masjid menggunakan gerobak. "Ya ada satu sapi yang tadi sempat mengamuk. Ada tiga sapi dan tujuh kambing yang hari ini dikurbankan," kata Akbal Mudlofar salah seorang pengurus Ta’mir masjid setempat, Selasa (20/7/2021).

Rencananya, daging kurban akan dibagikan kepada warga sekitar dan kaum duafa di desa setempat, demikian dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com.

Baca Juga: Kapolres Jakbar: Sejumlah Masjid Gelar Salat Idul Adha dengan Prokes Ketat

2. Sapi mengamuk di Jakarta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait