alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Kambing Syok 'Pura-pura Mati' Lihat Kawan Disembelih, Warganet Hujat Panitia Kurban

Muhammad Taufiq Jum'at, 23 Juli 2021 | 11:39 WIB

Viral Kambing Syok 'Pura-pura Mati' Lihat Kawan Disembelih, Warganet Hujat Panitia Kurban
Kambing pura-pura mati lihat kawannya disembelih [Tangkapan layar Instagram @smart.gram]

Sebuah video viral di media sosial seekor kambing warna putih-hitam diam tak bergerak seperti 'pura-pura' mati usai melihat kawannya disembelih.

SuaraJatim.id - Sebuah video viral di media sosial seekor kambing warna putih-hitam diam tak bergerak seperti 'pura-pura' mati usai melihat kawannya disembelih.

Video ini diambil di sebuah permukiman warga. Belum jelas betul di mana lokasinya. Diunggah akun Instagram @smart.gram, video ini ditonton lebih dari 10 ribu kali.

Akun tersebut memberi keterangan videonya seperti ini: "Syok Lihat 'Temannya' Disembelih di Depan Mata, Kambing Ini 'Pura-pura Mati'."

Dalam vide tersebut nampak sejumlah anak-anak dan orang dewasa sedang melakukan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jamaah Ini Sebut Covid-19 Hanya Ada di RS: Umat Islam Jangan Mau Dilarang Untuk Salat

Sementara di sebelah lokasi penyembelihan nampak seekor kambing sedang mengaso diikat tali di pagar rumah warga. Uniknya, kambing ini seperti tahu apa yang akan terjadi.

Kambing tersebut terduduk tak bergerak sama sekali dengan posisi kepala dilipat ke samping. Ia seperti tahu apa yang bakal terjadi dengan hidupnya.

Unggahan ini segera menuai respons warganet. Mereka ramai-ramai menghujat panitia kurban karena melakukan penyembelihan hewan di depan binatang lainnya yang jelas-jelas dilarang dalam Islam.

"Haduhhh, dalam islam udah dijelasin jgn sembelih di dpn temannya, mengasah juga ga boleh didepan mereka," demikian tulis akun @alfiii46

"Setau gw ya, ini Gaboleh, Kambing/lembu GK boleh melihat temannya di sembelih, itu malah membuat kambing/lembu nya panik/stress. Malah jadi GK bagus," tulis akun lainnya @rzki_fauzi_

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Raja Thailand Bersholawat Agar Corona Hilang dari Indonesia?

"Aku ada baca semalam tapi lupa dimana katanya kalo mau menyembelih hewan qurban jangan sampai tau hewan yg lain nya bahkan pisau yg untuk memotong pun tidak boleh di nampakkan sama hewan tersebut , dan tutupin daging yg sudah disembelih .. kurang lebih begitu yg saya ingat maaf jika ada kurang dan salah ," tulis akun @silvioktavia4724.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait