alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lukman Sardi Pindah Agama Setelah Umrah, Pesohor Ini Murtad Setelah Haji

Muhammad Taufiq Kamis, 29 Juli 2021 | 19:09 WIB

Lukman Sardi Pindah Agama Setelah Umrah, Pesohor Ini Murtad Setelah Haji
Ilustrasi agama. (Shutterstock)

Indonesia menjunjung tinggi kebebasan beragam. Di negeri ini pilihan agama dan kepercayaan seseorang dijamin oleh Undang-Undang. Kasus orang pindah agama merupakan sesuatu yan

SuaraJatim.id - Indonesia menjunjung tinggi kebebasan beragam. Di negeri ini pilihan agama dan kepercayaan seseorang dijamin oleh Undang-Undang. Kasus orang pindah agama merupakan sesuatu yang biasa.

Bahkan di kalangan para pesohor, banyak artis yang memilih murtad dari Islam, misalnya Sandy Aulia, Asmiranda, Manohara, terakhir Lukman Sardi. Di antara sejumlah pesohor itu, murtadnya Lukman Sardilah yang membetot perhatian publik.

Baru-baru ini bahkan pemeran KH Ahmad Dahlan dalam Film Sang Pencerah itu mengaku keluar dari Islam setelah umrah dari Tanah Suci Mekah. Namun Ia menceritakan saat menjalani tawaf di ka'bah, Lukman Sardi justru kebawa emosi mengingat kesulitan menyentuh hajar aswad.

"Gue jalanin umrah sebagai umat Islam. Pas tawaf itu gue ngerasa bukan hal yang mudah untuk sampai di ujung. Semua emosi gue marah banget karena gue enggak nyampe-nyampe gue kata-katain semua orang," ujarnya.

Baca Juga: Perjalanan Spiritual Lukman Sardi, Pilih Kristen usai Perdalam Agama Islam

Menurut lelaki 50 tahun ini, keputusannya pindah agama datang dari sang kakek. Kala itu kakeknya berpesan soal kekuatan kasih Tuhan dalam Alkitab. Lukman Sardi mengingat ucapan sang kakek untuk terus menyebar kasih. Di sini, dia merasa mendapat hidayah Tuhan.

Cerita tidak kalah gaduh adalah murtadnya perancang busana top tanah air Adjie Notonegoro. Adjie mulai berniat masuk Kristen saat berada di jeruji besi lantaran terjerat pasal penipuan. Padahal, Adji selama muslim sudah berstatus haji.

Saat memberitahu bahwa dirinya seorang Nasrani, anak-anaknya pun menerima dengan lapang dada. Lantas, bagaimana pengakuan lengkap Adjie Notonegoro tentang perjalanan pindah agama?

Adjie Notonegoro mengungkapkan perjalanan pindah agama saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Melaney Ricardo. Kala itu, pria 59 tahun ini mendapat mimpi yang membawanya hingga kini menjadi seorang Nasrani.

"Jadi waktu saya di penjara itu saya sering didoakan sama teman-teman, tapi saya pikir semua itu sama Tuhan cuma satu. Pada saat itu, saya bermimpi saya lagi duduk kok di belakang saya ada suatu yang sangat terang begitu saya nengok ke belakang, saya enggak bisa nengok, mata saya sampai sakit," kata Adjie Notonegoro dalam YouTube Melaney Ricardo.

Baca Juga: Lukman Sardi Heran saat Guru Agama Sebut Non Muslim Bakal Masuk Neraka

Tak hanya itu, Adjie juga membuat pengakuan bahwa ia sudah bertemu dengan Tuhan sebanyak dua kali. Dalam mimpinya yang kedua, Adjie diminta untuk mendamaikan umat di muka bumi ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait