alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Wisata Alam Kota Surabaya Ini Bikin Betah, Cocok Buat 'Ngadem'

Muhammad Taufiq Jum'at, 30 Juli 2021 | 13:33 WIB

6 Wisata Alam Kota Surabaya Ini Bikin Betah, Cocok Buat 'Ngadem'
Kebun Raya Mangrove, Gunung Anyar, Kota Surabaya difoto dari udara [Foto: Tangkapan layar Instagram]

Meski terkenal dengan suhu udara yang panas, Kota Surabaya Jawa Timur ternyata memiliki spot wisata alam yang tidak bisa dipandang sebelah mata, lho!

SuaraJatim.id - Meski terkenal dengan suhu udara yang panas, Kota Surabaya Jawa Timur ternyata memiliki spot wisata alam yang tidak bisa dipandang sebelah mata, lho! Bahkan, spot-spot ini bisa memberikan kesejukan dan cocok untuk tempat 'kabur' dari rutinitas kerja.

Jika datang ke Kota Pahlawan, kamu harus meluangkan waktu untuk menikmati suasana pantai hingga hutan yang nyaman. Selain menyegarkan, pemandangan yang tersaji pun bisa memanjakan mata. Di mana saja lokasi itu? Berikut ini rekomendasi wisata alam sejuk di Surabaya:

1. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran terbagi menjadi dua yaitu Pantai Kenjeran Lama atau yang lazim disebut Pantai Ria Kenjeran, dan Pantai Kenjeran Baru. Jika ingin melihat kecantikan alami pantai sambil menikmati hidangan laut yang segar, maka berkunjunglah ke Pantai Ria Kenjeran. Selain bisa menyapukan pandang dari Jembatan Suroboyo, kamu pun dapat melihat air mancur menari.

Baca Juga: Demi Bersihkan Pantai, Perempuan Asal Surabaya Ini Rela Hidup Nomaden di Kapal Yacth

Pantai Kenjeran Baru tidak kalah menarik, dengan kawasan Kenjeran Park yang ada di dalamnya. Di sini kamu bisa puas menjelajahi berbagai lanskap yang menarik dan ikonik seperti Pagoda Tian Ti dan Patung Buddha 4 Wajah. Dari kejauhan, terlihat Jembatan Suramadu yang megah.

Lokasi: Jl. Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Surabaya

2. Ekowisata Mangrove Wonorejo

Kawasan hutan bakau selalu menjanjikan suasana adem dan teduh. Hal ini pula yang akan kamu jumpai di Ekowisata Mangrove Wonorejo. Lupakan sejenak hiruk pikuk kota Surabaya yang seolah tenggelam dalam rimbunnya pepohonan di dalam kawasan ini.

Ekowisata Mangrove Wonorejo ini pun dapat menjadi destinasi liburan yang pas bersama si kecil. Selain mudah diakses dari pusat kota, sudah banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan di destinasi wisata alam di Surabaya ini. Kamu dapat menyewa perahu untuk mendapatkan pengalaman berbeda menjelajah hutan bakau atau mencoba keberuntungan di kolam pancing.

Baca Juga: Pasien Covid Melandai, Alhamdulillah Ruang Isolasi RSUD Dr Soetomo Surabaya Mulai Lengang

Lokasi: Jl. Wonorejo Timur No. 1, Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Surabaya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait