alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasutri Pegawai RSUD Jember Meninggal Sebab Covid, Suami Dulu Lalu Istri Menyusul

Muhammad Taufiq Jum'at, 30 Juli 2021 | 14:31 WIB

Pasutri Pegawai RSUD Jember Meninggal Sebab Covid, Suami Dulu Lalu Istri Menyusul
Ilustrasi pemakaman Covid-19 [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Kabar duka datang dari RSUD dr. Soebandi Kabupaten Jember Jawa Timur. Dua pegawainya, suami-istri, meninggal dunia sebab Covid-19.

SuaraJatim.id - Kabar duka datang dari RSUD dr. Soebandi Kabupaten Jember Jawa Timur. Dua pegawainya, suami-istri, meninggal dunia sebab Covid-19.

Suami bernama Soedibyo--pegawai purna tugas--berpulang lebih dulu pada Rabu 28 Juli 2021. Sehari kemudian istrinya Kepala Klinik Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin Umi Rahayu.

Selain keduanya, satu pegawai RSUD lainnya juga meninggal yakni Staf Instalasi Sterilisasi Sentral Suharini. Sampai saat ini, total ada empat pegawai yang meninggal setelah berjuang melawan virus Corona tersebut.

"Bu Suharini tidak ada apa-apa. Ujug-ujug izin tidak masuk dua hari karena diare. Tadi malam jam tiga datang, jam delapan pagi meninggal," kata Direktur RS Daerah dr. Soebandi Hendro Soelistijono, dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Jumat (30/07/2021).

Baca Juga: Mau Diperiksa Polisi Kasus Ambil Paksa Jenazah, Seorang Warga Jember Positif Covid-19

Tidak menutup kemungkinan Suharini mengalami happy hipoksia, karena saturasi oksigennya saat datang di bawah 80 persen. "Dia tidak merasakan sesak. Dia tanpa isolasi mandiri. Ujug-ujug izin sakit diare," kata Hendro.

Sementara pasangan Soedibyo dan Umi Rahayu sempat dirawat di rumah sakit. Namun kondisi keduanya tidak tertolong.

Sementara itu, pegawai Rumah Sakit Kalisat Jember juga dikabarkan banyak yang positif Covid-19. Sebanyak 22 pegawai terkonfirmasi positif dan menjalani isolasi mandiri

"Saat ini 75 persen sudah aktif kembali," kata Direktur RS Kalisat Kunin Nasiha. Namun sejauh ini belum ada pegawai yang meninggal dunia terserang Covid.

Baca Juga: Kiai Jember Diperiksa Kasus Perampasan Jenazah Covid, Warga Percaya Organ Jenazah Diambil

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait