alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aksi Orang Tua Ayu Ting Ting Melabrak Rumah Hater di Bojonegoro Dituding Melanggar PPKM

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 02 Agustus 2021 | 15:23 WIB

Aksi Orang Tua Ayu Ting Ting Melabrak Rumah Hater di Bojonegoro Dituding Melanggar PPKM
ilustrasi Ayu Ting Ting dan Ayah Rozak pergi ke pasar naik motor (Youtube)

Aksi kedua orang tua Ayu Ting Ting, Ayah Rozak dan Umi Kulsum 'melabrak' rumah hater di Bojonegoro, Jawa Timur disorot, lantaran dianggap melanggar aturan PPKM.

SuaraJatim.id - Aksi kedua orang tua Ayu Ting Ting, Ayah Rozak dan Umi Kulsum 'melabrak' rumah hater di Bojonegoro, Jawa Timur disorot, lantaran dianggap melanggar aturan PPKM.

Hal itu diungkap anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo. Dijelaskannya, masyarakat yang tidak memiliki kepentingan mendesak, tanpa terkecuali, dilarang melakukan perjalanan ke luar kota. Sebab, PPKM mengatur mobilitas warga dan dibatasi.

Namun, kenapa Ayah Rozak dan istrinya, Umi Kulsum bisa mengakses hingga ke rumah kedua penghina putrinya di Bojonegoro. Meski yang dicari, Kartika Damayanti tidak bisa ditemui. Lantaran bekerja di luar negeri.

 
“Mereka harus memertanggungjawabkan kenapa dan bagaimana caranya bisa sampai sana di luar non esensial,” ujar Rahmad Handoyo melansir hops.id, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: 3 Alasan Harus Blacklist Ayu Ting Ting, Bad Attitude, Banyak Skandal!


Handoyo juga mepertanyakan urusan Umi Kalsum dan Ayah Rozak melakukan perjalanan ke luar kota. Namun, jika benar hanya untuk melabrak seseorang, maka aksi tersebut tidak bisa dibenarkan.

 
“Jadi kalau kemudian di dalam perjalanannya sampai ke sana, nah apakah itu sudah masuk yang kategori yang diperbolehkan untuk bisa ke luar kota dengan alasan keluarga apakah itu masuk urgent atau esensial tanyakan mereka?” urainya.

Handoro menilai kegiatan kedua orang tua Ayu Ting Ting melanggar PPKM. Padahal sebagai publik figur harusnya memberi contoh baik kepada masyarakat agar mematuhi aturan penanganan pandemi Covid-19 tersebut.

Rahmad Handoyo menyoroti hal tersebut bukan tanpa alasan, lantaran persoalan itu telah menjadi konsumsi publik dan ditonton banyak orang. Itulah sebabnya, dia khawatir, masyarakat mencontoh apa yang dilakukan kedua orang tua Ayu Ting Ting yang berpergian ke luar kota saat periode PPKM berlangsung.

“Kalau menurut saya itu bagian yang harus dipertanggung jawabkan, apalagi sampai masuk ke media ini sekaligus menjadi pendidikan bagi masyarakat, edukasi dan sosialisasi,” kata dia.

Baca Juga: Labrak Keluarga KD hingga Syok, Ayah Ayu Ting Ting Terancam Dihukum

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait