alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menu Pandemi Warung di Ponorogo Ini Murah Banget, Seporsi Soto Ayam Cuma Rp 2.000

Muhammad Taufiq Rabu, 04 Agustus 2021 | 18:31 WIB

Menu Pandemi Warung di Ponorogo Ini Murah Banget, Seporsi Soto Ayam Cuma Rp 2.000
Warung murah menu pandemi di Ponorogo Jawa Timur [Foto: Suaraindonesia]

Jangan kaget dengan menu makanan warung di Ponorogo Jawa Timur ini. Bayangkan, seporsi soto ayam hanya dihargai Rp 2000. Sementara rawon dihargai Rp 3000.

SuaraJatim.id - Jangan kaget dengan menu makanan warung di Ponorogo Jawa Timur ini. Bayangkan, seporsi soto ayam hanya dihargai Rp 2000. Sementara rawon dihargai Rp 3000.

Tapi begitulah faktanya. Warung ini milik Wiji Lestari di Jalan Menur, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Kota. Ia mulai menggeluti bisnis kuliner tersebut sejak dua bulan lalu.

Wiji mengatakan membuka warung tersebut justru terinspirasi dari kondisi Pandemi Covid-19. Ia mengaku prihatin dengan kondisi warga masyarakat sehingga kemudian membuka warung dengan menu murah meriah itu.

"Soto dan rawon murah ini, setelah melihat keprihatinan warga dan masyarakat atas dampak pandemi covid-19 ini. Jadi usaha ini tak semata-mata mencari untung, namun juga ibadah," katanya seperti dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga: Viral Video Cewek Pakai 100 Lapis Jilbab, Warganet Ngakak: Kayak Reog Ponorogo

Wiji mengaku mulai berjualan sejak pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Untuk bahan sama seperti nasi soto pada umumnya. Ada nasi, daging ayam, sayur dan kuah. Begitu juga dengan bahan nasi rawon.

"Selain masyarakat umum, pembeli mayoritas juga anak-anak ojek online yang makan di sini. Ya ini sedikit kepedulian kita sejak adanya pandemi," ujar Bu Mami, sapaan akrabnya.

Nasi Soto dan rawon ini dihidangkan dengan mangkok berukuran kecil. Bahkan, dirinya setiap hari Jum'at memberikan nasi soto gratis kepada siapa saja yang mampir dan makan di warung disini.

"Terpenting kita niat, bisa tiap hari membeli bahan baku untuk membuat soto dan rawon, soal untung urusan belakangan," bebernya.

Sementara itu, seorang pembeli, Ahmad Fauzi mengaku, jika rasa soto dengan harga yang murah meriah ini lumayan enak dan kuahnya segar.

Baca Juga: Pria Ponorogo Akhiri Hidup Diduga Karena Frustasi Bisulan Tak Sembuh-sembuh

"Ya awalnya kaget ada soto dengan harga segitu. Maka saya penasaran untuk mencobanya. Rasanya cukup enak seperti soto pada umumnya," katanya menandaskan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait