facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cek di SPBU, Pertamina Beri Diskon BBM Khusus HUT Kemerdekaan RI

Muhammad Taufiq Kamis, 19 Agustus 2021 | 10:45 WIB

Cek di SPBU, Pertamina Beri Diskon BBM Khusus HUT Kemerdekaan RI
Suasana lengang tempat Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Kamis (11/03/2021). ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

Pertamina memberi potongan atau diskon khusus dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76.

SuaraJatim.id - Pertamina memberi potongan atau diskon khusus dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76. Diskon sebesar Rp 300 per liter diberikan bagi pembelian BBM seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.

Namun ada syaratnya, diskon tanpa batas maksimal ini diberikan kalau pembeli membayar melalui aplikasi Mypertamina. Hal ini disampaikan Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Marketing Regional Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani.

Ia mengatakan, promo tersebut berlangsung sejak tanggal 16 Agustus kemarin dan akan berakhir pada 31 Agustus 2021.

"Promo ini diberikan kepada seluruh konsumen yang mengisi kendaraannya dengan produk-produk BBM ramah lingkungan seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex," ujarnya, dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Kamis (19/08/2021).

Baca Juga: Ramai Ucapan Selamat HUT Kemerdekaan dari Turki: Mereka Sebut Indonesia Saudara Jauh!

"Hal ini sekaligus bentuk edukasi kepada konsumen bahwa penggunaan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan menjadikan udara di sekitar kita menjadi lebih bersih dan baik," katanya menegaskan.

Untuk informasi program dan mekanisme lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses akun media sosial Facebook dan Twitter MyPertaminaID, Instagram @mypertamina, website www.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina, dan Pertamina Call Center 135.

Lebih lanjut Pertamina menjelaskan, dalam rangka memenuhi komitmen kepada konsumen dalam mendapatkan BBM berkualitas, Pertamina melalui Marketing Region Jatimbalinus memastikan spesifikasi BBM yang ada di SPBU telah memenuhi standar aturan yang ada.

"Produk Pertamina seperti Pertamax dan Pertamax Turbo yang masing-masing memiliki angka oktan 92 dan 95 telah memenuhi standar emisi gas buang dan sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 20 tahun 2017," kata Deden.

"BBM dengan kandungan oktan (Research Octane Number/RON) lebih tinggi lebih ramah lingkungan karena lebih rendah emisi. Selain itu, BBM dengan oktan lebih tinggi membuat pembakaran di ruang mesin lebih sempurna sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit," ujar Deden melanjutkan.

Baca Juga: Penantang Toyota Alphard Terciduk Mampir di SPBU, Padahal Baru Dirilis Jumat Besok

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait