facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Klaim Tak Pernah Hina Simbol Agama, Benarkah Yahya Waloni Beda Kelas dengan Muhammad Kece?

Muhammad Taufiq Kamis, 26 Agustus 2021 | 10:04 WIB

Klaim Tak Pernah Hina Simbol Agama, Benarkah Yahya Waloni Beda Kelas dengan Muhammad Kece?
Yahya Waloni [Youtube]

Yahya Waloni merespons ribut-ribut soal desakan agar polisi menangkap dirinya, persis yang dilakukan polisi terhadap Muhammad Kece.

SuaraJatim.id - Yahya Waloni merespons ribut-ribut soal desakan agar polisi menangkap dirinya, persis yang dilakukan polisi terhadap Muhammad Kece.

Menurut Yahya Waloni, antara dirinya dan Muhammad Kece terdapat perbedaan kelas atau level yang terbilang jauh. Jika Kece menyerang kepercayaan lain, maka Waloni mengaku hanya menyindir teori atau ajarannya saja.

Hal ini disampaikan Yahya Waloni dalam sebuah video berjudul: "Ustaz Yahya Waloni Bongkar Muhammad Kece si Penista Agama" di saluran Youtube Ustaz Lovers.

Dia menyadari ada pihak yang ingin memenjarakannya atas kasus ceramah yang dinilai menghina kepercayaan lain. Namun, Yahya Waloni memastikan tidak pernah melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Abu Janda Serukan Tangkap Yahya Waloni, Respon Atas Penangkapan Muhammad Kece

"Ada yang bilang Yahya Waloni juga menista agama, woy kawan, kita beda kelas. Kami tahu etika bermasyarakat, kami tahu etika beragama. Kami menyindir hanya sebatas teori, ajarannya. Saya tak pernah menyinggung atau menghina simbol-simbol yang dianggap suci oleh agama lain," ujar Yahya Waloni, dikutip dari hops.id, jejaring media suara.com, Kamis 26 Agustus 2021.

Bukan hanya itu, dia juga tak pernah menyinggung Tuhan Kristen. Dia, menurut versinya sendiri, hanya bertanya-tanya mengenai realitas yang disiarkan kepercayaan tersebut.

"Saya tak pernah menyinggung fisik Tuhan Kristen, kami hanya mengatakan, Nabi Muhammad saja tidak ada fotonya, bagaimana mungkin Isa Al Masih ada fotonya. Itu rasionalitas dalam memutuskan teologis," katanya.

Terkait kasus penangakan Muhammad Kece, Yahya Waloni juga angkat bicara. Ia meminta pemilik akun Kece itu belajar agamanya lebih dalam lagi.

"Jadi Kece, atau Kace, atau Kucu, kamu belajar Kristen dengan baik dulu. Baru menghina agama Islam, orang agama Islam aja kamu enggak ngerti," katanya.

Baca Juga: Abu Janda: Yahya Waloni Jauh Lebih Biadab Dibanding Muhammad Kece

Diketahui, melalui video yang dimuat di kanal Youtube resminya, Muhammad Kace kerap melontarkan kalimat yang menyudutkan Islam dan Nabi Muhammad SAW. Bahkan, dia mengatakan, Rasulullah merupakan sosok yang dekat dengan jin dan jauh dari Tuhan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait