alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Target Herd Immunity di Kota Surabaya Tercapai Akhir Bulan Ini

Muhammad Taufiq Minggu, 05 September 2021 | 13:47 WIB

Target Herd Immunity di Kota Surabaya Tercapai Akhir Bulan Ini
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi [Foto: Antara]

Capaian program vaksinasi di Kota Surbaya sudah hampir mencapai target. Untuk vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 87 persen.

SuaraJatim.id - Capaian program vaksinasi di Kota Surbaya sudah hampir mencapai target. Untuk vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 87 persen.

Sementara untuk vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 61 persen. Hal ini disampaikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Dengan capaian target vaksinasi sebesar itu, Eri yakin akhir September (bulan ini) kekebalan komunal tercapai 100 persen.

Eri optimistis bisa mencapai target tersebut, karena saat ini dua pekan sekali pihaknya mendapat kiriman vaksin dari pemerintah pusat.

"Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Surabaya sekitar 87 persen dan dosis kedua sekitar 61 persen," kata Wali Kota Eri di Surabaya, dikutip dari Antara, Minggu (05/09/2021).

Baca Juga: Borneo FC Hajar Persebaya Surabaya 3-1

Bahkan, lanjut dia, Pemkot Surabaya, Polrestabes Surabaya bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) daerah itu juga melakukan vaksinasi menggunakan mobil vaksin di kelurahan.

"Vaksinasi juga kami lakukan di seluruh Puskesmas yang ada di Surabaya," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, perekonomian di Kota Surabaya di masa pandemi akan kembali bergerak normal seperti sedia kala, jika kekebalan komunal tercapai.

"Kalau warganya sudah tervaksin, semua sektor akan dapat kembali bergerak. Semua ini untuk kesejahteraan warga, mohon doanya," katanya.

Eri mengatakan apabila di Kota Surabaya telah mencapai kekebalan komunal, pihaknya siap membantu daerah di wilayah Surabaya Raya untuk percepatan vaksinasi COVID-19.

Baca Juga: Mural di Surabaya Ingatkan Masyarakat Bahaya Pinjol Ilegal

"Kami bisa bantu nakes (tenaga kesehatan) apabila diperlukan. Karena wilayah aglomerasi ini merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Oleh sebab itu, harus saling bahu-membahu," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait