alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasangan Kekasih Jadi Korban Begal di Sidoarjo, Motor dan Handphone Digasak Pelaku

Chandra Iswinarno Minggu, 12 September 2021 | 23:12 WIB

Pasangan Kekasih Jadi Korban Begal di Sidoarjo, Motor dan Handphone Digasak Pelaku
Ilustrasi aksi begal. [Beritajatim.com]

Aksi kriminalitas berupa pembegalan yang dilakukan pada malam hari kini mulai menghantui pengguna sepeda motor di Jalan Gresikan Krian, Sidoarjo.

SuaraJatim.id - Aksi kriminalitas berupa pembegalan yang dilakukan pada malam hari kini mulai menghantui pengguna sepeda motor di Jalan Gresikan Krian, tepatnya di kawasan Desa Barengkrajan Krian, Sidoarjo pada Minggu (12/9/2021) dini hari.

Kriminalitas tersebut dialami Riski Maulana (21) dan Tiara yang merupakan sepasang kekasih.

Kejadian tersebut bermula saat pasangan tersebut tengah melintas di kawasan Desa Barengkrajan Krian. Dalam kejadian itu, motor korban beserta handphone milik Riski, diminta paksa di tengah jalan pembegal yang membawa sebilah samurai.

Dari informasi yang dihimpun, pasangan kekasih itu berboncengan dari arah Krian mengendarai motor Yamaha Mio bernomor polisi S 5607 PO. Saat melintas, sepanjang jalan dari Krian tidak ada hal yang mencurigakan.

Baca Juga: Pelaku Begal Payudara Guru SD Dibekuk Polisi di Pasar Burung

Namun sesampainya di Jalan Desa Barengkrajan Krian Sidoarjo, tiba-tiba laju kendaraan mereka dipepet dua orang tak dikenal yang mengendarai motor Honda Beat.

Kedua orang tak dikenal itu kemudian memberhentikan korban Riski dan kekasihnya. Tanpa diduga, seorang pelaku langsung menyabetkan samurai ke arah korban sembari meminta handphone. Lantaran ketakutan, handphone milik korban Tiara terjatuh.

Korban Riski kemudian mencoba menyelamatkan diri dengan memutar balik motornya. Namun saat korban berputar balik, pelaku yang mengendarai motor berhasil mengadangnya dengan motor.

Merasa nyawanya terancam, Riski melarikan diri mencari pertolongan dan meninggalkan motornya dalam keadaan hidup.

Kedua pelaku pun berhasil membawa motor dan handphone korban.

Baca Juga: Polda Jateng Acungi Jempol, Partisipasi Warga Purworejo Menangkap Pelaku Begal Payudara

Setelah peristiwa tersebut, korban langsung melapor ke Mapolresta Sidoarjo. Korban laporan beserta beberapa bukti kepemilikan sepeda motor dan handphone.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP. Oscar Stefanus Setja membenarkan laporan korban. Peristiwa pencurian dengan kekerasan (curas) itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

“TKP ada di jalan Desa Barengkrajan, Krian. Laporan korban, sudah kita terima, perkara itu langsung kita tindaklanjuti,” katanya seperti dikutip dari beritajatim.com-jaringan Suara.com pada Minggu (12/9/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait