alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Singgung Soal PMA, DPRD Jatim Beri Dukungan Greenfields Indonesia Farm 2 di Blitar

Muhammad Taufiq Selasa, 14 September 2021 | 21:12 WIB

Singgung Soal PMA, DPRD Jatim Beri Dukungan Greenfields Indonesia Farm 2 di Blitar
Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur, Kuswanto [Foto: Doc]

Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan ke peternakan sapi milik PT Greenfields Indonesia yang berada di Ngadirenggo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

SuaraJatim.id - Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan ke peternakan sapi milik PT Greenfields Indonesia yang berada di Ngadirenggo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar. Dalam kunjungannya, DPRD juga melihat lokasi peternakan dan proses pemerahan.

Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur, Kuswanto mengatakan keberadaan PT Greenfields Indonesia tak seharusnya diganggu apalagi dipersulit. Terlepas dari aduan masyarakat soal penanganan limbah PT Greenfields, dirinya tak ingin investor dipermainkan.

"Tetapi di sisi lain kami juga ingin investor tidak diganggu sepanjang mereka benar, tidak untuk dipermainkan karena dapat sebagai penggerak sektor ekonomi masyarakat," kata Kuswanto, Selasa (14/9/2021).

Ia menjelaskan, keberadaan investor modal asing seperti PT Greenfields Indonesia yang masuk ke tanah air wajib didukung terlepas dari kurangnya persyaratan semisal perizinan. Selain itu, PT Greefields saat ini juga masih berkutat dengan permasalahan limbah.

Baca Juga: Penangkapan Pembentang Poster Jokowi, Pengamat: Jauh dari Nilai Demokrasi

Kuswanto meminta PT Greenfields Indonesia segera menyelesaikan perkara pengelolaan limbah, misalnya dengan melakukan kerjasama pemanfaatan limbah padat menjadi pupuk untuk sektor pertanian.

Di sisi lain, Kuswanto juga meminta Dinas Lingkungan Hidup membantu PT Greenfields dalam rangka percepatan perizinan.

"Pada prinsipnya kita tidak untuk mencari kesalahan tetapi untuk mengingatkan termasuk bersama dinas Lingkungan Hidup. Kami minta secara cermat yang belum selesai, dibantu apa yang menjadi kesulitannya (PT Greenfields)," beber Kuswanto.

Dirinya berharap, keberadaan peternakan sapi PT Greenfields Indonesia di Kabupaten Blitar tidak diganggu masalah perizinan. Pasalnya, peternakan tersebut berkontribusi terhadap sektor ekonomi dan kepada masyarakat.

"Ya kita harapkan jangan sampai perusahaan ini terganggu karena perizinan. Ini investasi yg besar, harapannya ini tetap memberi nilai tambah untuk Kabupaten Blitar, memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di lingkungannya," tandasnya.

Baca Juga: Kisah Yuliati Sempat Ditahan 9 Hari Akibat Mencuri Susu: Saya Menyesal

Dalam kunjungannya tersebut, Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur yang pimpin oleh Kuswanto berkeliling ke sejumlah lokasi di peternakan sapi PT Greenfields Indonesia Farm 2. Mereka juga melakukan pembahasan dengan manajemen peternakan sapi tersebut terkait isu-isu yang berkembang saat ini.

Kontributor : Farian

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait