alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Update Terkini Sebaran Covid-19 di Jatim, 37 Daerah Zona Kuning, Hanya Kota Blitar Oranye

Muhammad Taufiq Kamis, 16 September 2021 | 15:39 WIB

Update Terkini Sebaran Covid-19 di Jatim, 37 Daerah Zona Kuning, Hanya Kota Blitar Oranye
Peta sebaran Covid-19 di Jawa Timur [Foto: Doc]

Update terbaru kondisi peta sebaran Covid-19 di provinsi Jawa Timur menggembirakan. Dari 38 kabupaten dan kota di seluruh Jatim, 37 kabupaten dan kota masuk zona kuning.

SuaraJatim.id - Update terbaru kondisi peta sebaran Covid-19 di provinsi Jawa Timur menggembirakan. Dari 38 kabupaten dan kota di seluruh Jatim, 37 kabupaten dan kota masuk zona kuning.

Hanya satu daerah yang masih masuk zona oranye, yakni Kota Blitar. Kabar ini juga dibagikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa di akun Instagramnya @khofifah.ip.

"Alhamdulillah. Berdasarkan rilis satgas covid-19 Pusat tanggal 15 September, tercatat 37 daerah di Jatim sudah masuk zona kuning (resiko rendah) setara 97,37 persen," tulis gubernur.

"Tinggal satu daerah kategori zona orange (resiko sedang) yaitu kota Blitar. Semangat tetap jaga protkes dan segera vaksinasi ya. Mugi sehat guyub rukun," demikian gubernur melanjutkan informasi tersebut.

Baca Juga: Heroik! Cerita Warga Menyelamatkan Mbah Paini Terjebak di Tengah Kobaran Api

Sementara itu, berdasar laporan Satgas Covid-19 provinsi, untuk update data terbaru per 15 September 2021, sebanyak 391.853 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari angka itu, 358.178 orang dinyatakan sembuh, 4.514 orang dirawat, 29.161 orang meninggal dunia, 11.355 orang suspect dan 1.071 orang probable.

Unggahan Gubernur Khofifah tersebut pun dikomentari beragam oleh warganet. Namun intinya mereka ramai-ramai berucap syukur dengan kondisi tersebut.

"Alhamdulillah semoga aja Jawa timur cepet zona hijau atau bebas covid biat bisa keluar kota untuk ziarah makam wali ," tulis akun @joh***

"Yang penting prokes semua akan aman," akun @ali*** menimpali

Baca Juga: Kemenkes: Jatim Tertinggi Sumbang Kasus Baru COVID-19 Per 15 September 2021

"Alhamdulillah ," tulis akun @nurul***

"Tapi tetap testing dan vaksinasi nya jangan sampai kendor nggeh bu ," akun @pa*** menulis komentar seperti itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait