alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liga 1: Dikalahkan Bhayangkara FC 1-0, Madura United Gagal Poin Penuh

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 18 September 2021 | 20:57 WIB

Liga 1: Dikalahkan Bhayangkara FC 1-0, Madura United Gagal Poin Penuh
Pesepakbola Bhayangkara FC Ezechiel Ndouasel melakukan selebrasi usai bertanding melawan Madura United dalam laga lanjutan BRI Liga 1, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Bhayangkara FC dengan skor 1-0. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp]

Bhayangkara FC tundukkan Madura United 1-0 pada pekan ketiga Liga 1 2021/2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021).

SuaraJatim.id - Bhayangkara FC tundukkan Madura United 1-0 pada pekan ketiga Liga 1 2021/2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021).

Kedua tim langsung tancap gas sejak awal pertandingan dengan serangan-serangan berbahaya. Gol semata wayang pada pertandingan sengit tadi dilesatkan striker Bhayangkara Ezechiel N'Douasel pada menit ke-24.

Jalannya Pertandingan Bhayangkara FC vs Madura United

Pada menit-menit awal sudah terjadi kemelut di mulut gawang Bhayangkara FC yang dimanfaatkan Slamet Nurcahyo, namun bola berhasil dihalau penjaga gawang Awan Setho Rahardjo.

Baca Juga: Sejarah Galatama, Kompetisi Sepak Bola Indonesia Era 80an

Madura United juga tampak kerepotan dengan aksi Eze, sapaan karib Ezechiel yang beberapa kali menohok barisan pertahanannya.

Baru pada menit ke-31, pemain asal Chad itu mendapatkan kesempatan emas dari umpan jauh dari Wahyu Subo Seto yang langsung dieksekusinya menjadi gol.

Jaimerson da Silva Xavier sempat berduel dengan Eze untuk merebut bola, namun kalah lincah dari Eze yang bisa memanfaatkan peluang.

Gol keempat yang dicetak dari Eze sejak dimulainya gelaran pertandingan Liga 1 2021 itu mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Bhayangkara FC.

Eze kembali mendapat peluang mencetak gol ketika mampu menerobos pertahanan lawan tanpa pengawalan yang membuat kiper M Ridho harus keluar melakukan penyelamatan.

Baca Juga: PSIS Semarang Mengamuk di Wibawa Mukti, Bantai Persiraja 3-1

Meski pertandingan kian sengit, skor 1-0 untuk The Guardians, julukan Bhayangkara FC tetap bertahan hingga pertandingan babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Laskar Sape Kerrab tampil kian ofensif dan menciptakan beberapa kali peluang, seperti pada menit ke-65.

Tendangan bebas yang diluncurkan Jaimerson mengarah langsung ke gawang Bhayangkara FC, tetapi kiper Awan Setho Rahardjo mampu menghalau arah bola.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan melakukan penyegaran dengan menurunkan tiga pemain pengganti sekaligus, termasuk Ronaldo Kwateh dan Asep Berlian.

Bhayangkara FC juga menurunkan Dendy Sulistyawan untuk melengkapi Eze di lini penyerangan, namun tak mampu mengubah kedudukan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho Rahardjo (pg), Anderson Salles, Putu Gede, Arthur Bonai, Hansamu Yama, Lee Yujun, Renan da Silva, Sani Rizki Fauzi, Andik Vermansah, Ezechiel N'Douasel, Wahyu Subo Seto.

Madura United: M. Ridho (pg), Dodi Alekvan Djin, Fachruddin Aryanto, Jaimerson da Silva Xavier, Kim Jin-sung, Novan Setya Sasongko, Slamet Nurcahyo, David Laly, Hugo Gomes (Jaja), Rafael Silva, Silvio Escobar.

(Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait