alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terobos Perbaikan Jalan, Zainuri Warga Gresik Diserempet Truk Kakinya Putus Tapi Selamat

Muhammad Taufiq Rabu, 29 September 2021 | 04:02 WIB

Terobos Perbaikan Jalan, Zainuri Warga Gresik Diserempet Truk Kakinya Putus Tapi Selamat
Pemotor di Gresik kakinya putus [SuaraJatim/Amin Alamsyah]

Nasib nahas dialami Zainuri Akbadin pengendara motor yang mengalami kecelakaan di area perbaikan Jalan Raya simpang tiga Desa Boboh, Kecamatan Menganti, Gresik.

SuaraJatim.id - Nasib nahas dialami Zainuri Akbadin pengendara motor yang mengalami kecelakaan di area perbaikan Jalan Raya simpang tiga Desa Boboh, Kecamatan Menganti, Gresik. Pria 44 tahun itu selamat namum kakinya putus setelah disrempet truk yang melintas berlawanan arah.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian pada Selasa (28/9/2021), itu ketika korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario W 2748 CF melaju dari arah selatan ke utara. Sesampai di TKP, korban tiba-tiba menerobos jalan buka tutup, yang sengaja dibuat untuk memperlancar laju kendaraan selama perbaikan jalan.

Dari sana lah, korban yang membawa jerigen berisi bahan bakar minyak (BBM), disrempet truk Truck Trailer B 9072 KEA yang dikemudikan Sukarno dari jalur lawan arah. Karena kondisi yang sempit, korban tidak bisa menghindar. Kaki kanan Zainuri disrempet truk lalu putus. Sedangkan kaki kirinya terjepit besi perbaikan jalan.

Dalam kondisi seperti itu, Zainuri masih terlihat biasa. Saksi mata mengatakan, korban tidak menangis maupun menjerit. Bahkan dirinya masih sempat menelpon keluarga. Mengabari kalau dirinya sedang kecelakaan.

Baca Juga: Semen Gresik Sabet Dua Penghargaan Predikat Gold dalam ISDA Award 2021

"Kaki sebelah kanan putus, sudah pisah sama tulang, parah lah, kondisi motor korban juga hancur," kata saksi mata Hasbulloh (32) yang di lokasi kejadian, di desa Boboh, Kecamatan Menganti, Gresik.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Suharto mengatakan, bermula dari sepeda motor Honda Vario saat itu menerobos petugas yang menutup jalan. Namun selanjutnya kendaraan tersebut membentur bagian roda belakang samping kanan Truck Trailer B 9072 KEA yang dikemudikan Sukarno bermaksud belok ke kanan.

"Kondisi motor korban rusak parah. Di bagian kiri terkena besi jalan yang di cor membuat mesin pecah, oli bocor. Bagian depan, lampu pecah," terangnya.

Usai kejadian korban lalu dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Ibnu Sina, Kabupaten Gresik. Petugas juga telah mengamankan barang bukti kendaraan terlibat kecelakaan.

Kontributor : Amin Alamsyah

Baca Juga: Kematian Misterius Remaja 16 Tahun di Driyorejo Gresik, Ada Banyak Luka Tak Wajar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait