alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lestarikan Lingkungan, Greenfields Indonesia Lepas 15 Ribu Ikan ke Sungai

Muhammad Taufiq Minggu, 03 Oktober 2021 | 10:39 WIB

Lestarikan Lingkungan, Greenfields Indonesia Lepas 15 Ribu Ikan ke Sungai
Greenfield lepas ikan [Foto: Dok]

PT Greenfields Indonesia Farm 2 melepas-liarkan 15 ribu ekor ikan berbagai jenis ke sungai.

SuaraJatim.id - PT Greenfields Indonesia Farm 2 melepas-liarkan 15 ribu ekor ikan berbagai jenis ke sungai. Pelepasan ikan ini dilakukan sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan.

Pelepasan 15 ribu ekor ikan tersebut dilakukan di Sungai Genjong. Sungai ini merupakan salah satu aliran yang mengarah ke peternakan sapi milik PT Greenfields Indonesia Farm 2 yang ada di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

15 ribu ekor ikan yang dilepas-liarkan tersebut terdiri dari 15 jenis ikan yang berbeda baik ikan yang biasa dikonsumsi maupun yang biasanya digunakan sebagai hiasan. Semuanya langsung dilepaskan-liarkan di sungai.

“Untuk ikan yang tadi kami lepas adalah ikan Koi, Nila, Lele, Gurami, Kura-kura, Cengor, Gupi, Sapu-sapu, Lemon, Patin, Mujair, Wader, Uceng, Sumatra, dan Snow White,” kata Goverment & External Relation Manager PT. Greenfields Indonesia, Miftahuddin Nur.

Baca Juga: Aksi Peternak Ayam di Blitar Bagi-bagi Telur Dibubarkan Polisi

Pelepasan ikan ini, kata Miftah, dilakukan dalam rangka melestarikan ekosistem ikan yang ada di sepanjang aliran Sungai Genjong. Diharapkan, ikan yang dilepas-liarkan dapat menimbulkan dampak positif bagi kelestarian lingkungan.

Menurut Miftah, pelestarian lingkungan dalam bentuk pelepasan ikan ke sungai ini akan dilakukan di sejumlah titik lainnya secara bertahap dan berjenjang. Tak hanya ikan, rencananya PT Greenfields Indonesia Farm 2 juga akan melakukan pelestarian lingkungan dalam bentuk tanaman.

Harapannya agar lingkungan dapat lestari secara seimbang serta hujan tidak mungkin dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ada di seputar sungai.

“Harapannya agar lingkungan dapat seimbang dan juga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ngadirenggo Rizky Rendyana Firmansyah mengungkapkan, pelepasan ikan ke sungai ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Ini juga menjadi bukti bahwa sungai dalam kondisi yang cukup baik bagi makhluk hidup.

Baca Juga: Polisi Bubarkan Aksi Peternak Ayam Membagikan Telur Gratis di Blitar

Ia juga mengakui seputar isu yang berkembang terkait pembuangan limbah sembarangan yang dilakukan oleh PT Greenfields Indonesia Farm 2. Namun itu bisa dibantah dengan pelepasan ikan yang telah dilakukan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait