Maling Celingak-celinguk Terekam CCTV, Pura-pura Pipis Ternyata Curi Motor di Surabaya

Muhammad Taufiq Rabu, 06 Oktober 2021 | 11:45 WIB

Maling Celingak-celinguk Terekam CCTV, Pura-pura Pipis Ternyata Curi Motor di Surabaya
Maling motor di Surabaya terekam CCTV [Foto: Beritajatim]

Maling motor sepertinya enggak ada jeranya. Di Surabaya misalnya. Terbaru aksi tiga pria mencuri motor penghuni kosan di Jalan Prapen terekam CCTV.

SuaraJatim.id - Maling motor sepertinya enggak ada jeranya. Di Surabaya misalnya. Terbaru aksi tiga pria mencuri motor penghuni kosan di Jalan Prapen terekam CCTV.

Motor milik Erwin Syahputra, pemuda yang kos di Jalan Raya Prapen (sebelah lampu merah arah Jemursari) hilang dicuri orang tidak dikenal. Erwin tak menyangka bakal menjadi korban maling motor.

Motor matic merek Mio J putih-hitam L 3577 YU miliknya diparkir di depan bengkel samping kosnya, Selasa (5/10/2021) sekitar pukul 01.15 WIB.

Aksi pencurian tersebut sempat terekam kamera closed circuit television (CCTV). Dari rekaman CCTV berdurasi 3 menit 51 detik itu nampak pelaku berjumlah 3 orang.

Baca Juga: Tak Juga Bayar Utang Rp 380 Juta, Emak-emak Ini Digugat Teman Arisan Sendiri

Dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, awalnya salah satu pelaku mengenakan celana pendek dan kaos hijau serta pakai topi itu pura-pura buang air kecil di sekitar lokasi dimana kendaraan korban terparkir.

"Waktu itu saya parkir di luar karena di dalam kos penuh kendaraan, saya juga lupa mengunci stir. Pelaku berjumlah 3 orang, salah satunya pura-pura kencing," kata Erwin, Selasa (5/10/2021).

Pelaku sempat clingak-clinguk melihat lingkungan sekitar untuk memastikan tak ada orang yang melihat. Selang tak berapa lama, 2 rekan pelaku menggunakan Mio putih datang.

Dua pelaku tersebut mengenakan kaos putih dan celana pendek berpawakan agak berisi. Sedangkan, satunya lagi mengenakan kaos hitam berpawakan kerempeng.

Setelah situasi dan kondisi dinilai aman oleh ketiga pelaku, satu pelaku yang mengenakan kaos hijau mendorong kendaraan korban keluar jalan, selanjutnya dibawa kabur dengan cara didorong oleh dua rekannya yang menggunakan Mio putih.

Baca Juga: Persebaya Surabaya, Tim Paling Ceroboh di BRI Liga 1

"Gak sempat dibobol pakai kunci T, dia manggil temannya untuk dorong motor saya. Semoga bisa ketemu Mas, motor satu-satunya buat aku kerja," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait