alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Asal Usul Bebek Sinjay Surabaya dan Resep Lengkapnya

Pebriansyah Ariefana Selasa, 05 Oktober 2021 | 23:09 WIB

Asal Usul Bebek Sinjay Surabaya dan Resep Lengkapnya
Daftar tempat makan Bebek Sinjay Surabaya dan resep Bebek Sinjay Surabaya sederhana. Bagi para pecinta bebek goreng, ketika kamu ada di Surabaya boleh nih mampir ke salah satu cabang Bebek Sinjay.

Bagi yang pernah menyebrangi jembatan Suramadu tentu tidak asing lagi dengan warung bebek yang terletak di Jalan Raya Ketengan nomor 45, Tunjung, Burneh, Bangkalan.

SuaraJatim.id - Daftar tempat makan Bebek Sinjay Surabaya dan resep Bebek Sinjay Surabaya sederhana. Bagi para pecinta bebek goreng, ketika kamu ada di Surabaya boleh nih mampir ke salah satu cabang Bebek Sinjay.

Nama kedai makan satu ini cukup terkenal dan jadi pilihan terbaik ketika kamu ingin menyantap bebek goreng maupun berbagai olahan bebek lainnya.

Bagi yang pernah menyebrangi jembatan Suramadu tentu tidak asing lagi dengan warung bebek yang terletak di Jalan Raya Ketengan nomor 45, Tunjung, Burneh, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Nama Sinjay ini merupakan singkatan dari Sinar Jaya, yang sebenarnya adalah nama sebuah bengkel mobil.

Baca Juga: Terduga Maling Motor di Bangkalan Tewas Dibakar, Begini Hukum Membunuh dalam Islam

Yang membuat kudapan satu ini istimewa adalah bebeknya yang diolah dengan bumbu khusus hingga meresap ke dalam daging bebek untuk menghasilkan rasa gurih. Makan bebek Sinjay memang paling tepat jika ditemani dengan sambal pencit.

Sambal pencit terbuat dari cabai yang ditambah dengan bumbu dapur kemudian dicampurkan bersama parutan pencit atau mangga muda. Nah, jika kamu ingin menikmati makanan khas di Jawa Timur ini ada beberapa pilihan cabang bebek Sinjay yang bisa kamu coba ketika sedang ada di Surabaya

1. Kaza

Kamu bisa mencicipi olahan bebek khas Madura ini di Foodcourt, Jalan Kapas Krampung Blok B, Tambakrejo, Simokerto. Disini daging yang disajikan sangat lembut serta tidak berminyak lengkap dengan sambal pencit. Bebek Sinjay ini buka setiap hari pukul 11.00-19.00 WIB. Kamu bisa menikmati makanan disini mulai dari Rp29.000 untuk menikmati satu porsi bebek goreng.

2. Tidar

Baca Juga: Polisi Duga Pemotor Tewas Penuh Luka di Bangkalan Bukan Pembunuhan, Keluarga Membantah

Buka mulai pukul 09.30-20.00 olahan bebek selanjutnya dapat ditemui di Jalan Tidar No.01, Kecamatan Sawahan, Surabaya, Jawa Timur

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait