facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Wisata Jatim dari Gunung Sampai Pantai, Paling Indah Nomor 3

Pebriansyah Ariefana Rabu, 06 Oktober 2021 | 17:19 WIB

5 Wisata Jatim dari Gunung Sampai Pantai, Paling Indah Nomor 3
Daftar wisata Jatim atau wisata Jawa Timur dari panorama gunung hingga pantai. Jawa Timur merupakan Provinsi di Indonesia yang memiliki destinasi wisata cukup beragam.

Wisata Jatim mulai dari wisata alam seperti pegunungan, wisata pantai, wisata buatan, wisata belanja hingga wisata kuliner.

SuaraJatim.id - Daftar wisata Jatim atau wisata Jawa Timur dari panorama gunung hingga pantai. Jawa Timur merupakan Provinsi di Indonesia yang memiliki destinasi wisata cukup beragam.

Wisata Jatim mulai dari wisata alam seperti pegunungan, wisata pantai, wisata buatan, wisata belanja hingga wisata kuliner.

Tempat wisata di Jawa Timur memiliki daya tarik wisatawan dalam dan luar negeri. Sebab wisata Jawa Timur menyuguhkan juga udara yang sejuk dengan nuansa alam pegunungan yang indah dengan ketersedian sarana akomodasi yang memadai mampu membuat kita rileks.

Berikut destinasi wisata popular yang menarik perhatian untuk kamu yang ingin berlibur ke Jawa Timur :

Baca Juga: Bapak-bapak Ditemukan Tewas Terkapar di Kasur Hotel Pasuruan, Mulutnya Berbusa

1. Kota Batu

5 Wisata Jatim dari Gunung Sampai Pantai, Paling Indah Nomor 3 - 1

Kota Batu salah satu destinasi yang paling popular di Jawa Timur. Lokasi batu yang berada di dataran tinggi ini membuat suasana dingin yang bisa dijadikan untuk penghilang penat bagi para pekerja yang berada di kota. Selain itu masih alaminya kondisi alam yang ada di Kota Batu membuat destinasi wisata yang tersebar memiliki karakteristik dan jenis yang berbeda pula.

Di Kota Batu ini kamu bisa memilih dan menikmati jenis pariwisata buatan dan pariwisata alam yang ada didalamnya antara lain : Taman Bunga Selecta, Batu Secret Zoo, Wisata Buatan Museum Angkut, Batu Night Spektacular. Sejak abad ke-10, Kota Batu dikenal sebagai tempat peristirahatan bagi kalangan kerajaan karena memiliki iklim yang sejuk.

2. Telaga Sarangan

Tempat Wisata Telaga Sarangan Magetan. (Suara.com/Arry)
Tempat Wisata Telaga Sarangan Magetan. (Suara.com/Arry)

Wisata Telaga Sarangan ini memanfaatkan alam sebagai acuan untuk mendirikan sebuah kawasan wisata, serta tambahan fasilitas yang mendukung di area kawasan wisata. Telaga alami yang berada dalam ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. telaga ini memiliki luas 30 hektare dan berkedalaman 28 meter.

Baca Juga: DKI Jakarta dan Jawa Timur Dominasi Hari Kedua Selam Kolam PON Papua

Telaga sarangan mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya. Pengunjung dapat memanjakan mata dengan melihat beraneka ragam cendera mata yang ada di bahu pantai selain itu pengunjung dapat berkuda sambil mengelilingi telaga. Terdapat fasilitas seperti, rumah makan, tempat main, taman, tempat ibadah, pasar wisata.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait